Terkini

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tertib Berlalu Lintas Menjelang Pemilu Serentak 2024

×

Satgas Kamseltibcar Lantas Polres Lombok Barat Siaga Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tertib Berlalu Lintas Menjelang Pemilu Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Tertib Berlalu Lintas

Lombok Barat, NTB – Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengaturan dan patroli sore pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan tertib berlalu lintas menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di dua titik, yaitu di Jalan Bypass Bundaran GMS dan depan Masjid Mendagi Gerung. “Pada kegiatan pengaturan sore di Jalan Bypass Bundaran GMS, situasi arus lalu lintas terpantau tetap lancar. Kami juga melakukan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang dapat terjadi, seperti aksi kejahatan jalanan,” ujar Iptu Adi Rijal.

Pada kegiatan pengaturan sore di depan Masjid Mendagi Gerung, situasi arus lalu lintas juga terpantau lancar. Kami juga melakukan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang dapat terjadi, seperti aksi kejahatan jalanan dan penyelundupan logistik pemilu,” ujar Iptu Adi Rijal.

Selain itu, Satgas Kamseltibcarlantas Polres Lombok Barat juga melaksanakan kegiatan patroli sore di sepanjang Jalan Bypass BIL 1 dan BIL 2. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau situasi arus lalu lintas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian dengan kekerasan (curas).

“Kegiatan patroli sore ini bertujuan untuk menciptakan tertib berlalu lintas dalam rangka menjaga kamseltibcar dalam rangka pemilu serentak 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.

Iptu Adi Rijal juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan tidak membawa barang-barang berharga saat berkendara. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu Serentak 2024,” ujar Iptu Adi Rijal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *