Terkini

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Distribusi Kotak Suara KPU di Lombok Barat Berjalan Lancar

×

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Distribusi Kotak Suara KPU di Lombok Barat Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini
Kotak Suara KPU Lombok Barat Aman Terdistribusi, Dipantau Ketat Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Resor Lombok Barat (Polres Lobar) melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) melakukan pengamanan pendistribusian kotak suara. Milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat pada hari Minggu (11/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan tahapan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

Pengamanan mulai pada pukul 08:30 WITA di Gudang KPU Lombok Barat, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Personel Sat Samapta Polres Lobar melakukan penebalan pengamanan saat kotak suara yang memuatnya ke dalam kendaraan logistik KPU. Kemudian akan didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan.

Kasat Samapta Polres Lobar, AKP Sony Hartono, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi kotak suara.

“Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan selama proses pendistribusian kotak suara,” kata AKP Sony Hartono.

Selain mengamankan pendistribusian kotak suara, personel Sat Samapta Polres Lobar juga melakukan penjagaan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Lombok Barat.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat mengganggu proses pemilu.

AKP Sony Hartono menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *