Terkini

Pengamanan Distribusi Kotak Suara di Lombok Barat Diawasi Propam, Pastikan Sesuai SOP

×

Pengamanan Distribusi Kotak Suara di Lombok Barat Diawasi Propam, Pastikan Sesuai SOP

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Distribusi Kotak Suara di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Propam Polres Lombok Barat, Polda NTB, pada hari Minggu (11/2/2024) melaksanakan pengamanan dan pengawasan. Terhadap pengamanan pendistribusian kotak suara ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas Ban Ops bersama dengan beberapa personel Propam lainnya.

“Pengamanan dan pengawasan ini untuk memastikan kotak suara terdistribusikan dengan aman dan lancar. Dengan cara memastikan pengamanan oleh Jajaran Polres Lombok Barat dalam Operasi mantap Brata Rinjani 2023-2024 tetap mengacu kepada SOP yang ada,” ujar AKP Dewi Komalasari.

Personel Propam mengawasi langsung pengamanan proses penaikan kotak suara ke dalam truk pengangkut dan memastikan kotak suara dalam kondisi baik dan tersegel dengan rapi.

Selain itu, Propam juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat tugas dan atribut anggota Polri yang bertugas mengamankan pendistribusian kotak suara.

“Kami ingin memastikan anggota Polri yang bertugas bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugasnya,” tegas AKP Dewi Komalasari.

Pendistribusian kotak suara di Kabupaten Lombok Barat mendapat pengawalan ketat oleh personel Polres Lombok Barat.

“Pengamanan ini untuk memastikan kotak suara aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Pendistribusian kotak suara merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dengan adanya pengamanan dan pengawasan dari Propam, harapannya proses pendistribusian kotak suara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *