Berita

Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Jaga Keamanan Kandang Ternak dan Antisipasi 3C

×

Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Jaga Keamanan Kandang Ternak dan Antisipasi 3C

Share this article
Polsek Sekotong Gelar Patroli Malam, Sasar Kandang Ternak dan Antisipasi 3C
Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menggelar kegiatan Patroli Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), menyasar Kandang Ternak dan Antisipasi 3C, pada malam hari, Selasa (30/4/2024).
Patroli ini menyasar kandang kumpul peliharaan hewan ternak sapi milik warga di Dusun Karang Kerem, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya, khususnya di jam-jam rawan.

“Kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat pada jam-jam rawan dapat dirasakan secara langsung dengan memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Iptu Ketut Suriarta.

Patroli ini dilaksanakan oleh 4 personel anggota piket jaga Polsek Sekotong. Selain melakukan patroli, personel Kepolisian juga memberikan himbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga secara tegas dan humanis.

Warga mengapresiasi kehadiran personel Kepolisian dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif. Khususnya dalam menjaga keamanan kandang ternak dan antisipasi 3C.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., juga mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli ini, untuk tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

Sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya patroli ini, serta terjalin sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Iptu Ketut Suriarta mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Polsek Sekotong berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *