Berita

Patroli Polsek Labuapi Minimalisir Kejahatan 3C di Pantai Kuranji Bangsal, Pengunjung Puas

×

Patroli Polsek Labuapi Minimalisir Kejahatan 3C di Pantai Kuranji Bangsal, Pengunjung Puas

Share this article
Polsek Labuapi Tingkatkan Patroli di Pantai Kuranji Bangsal

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi menggelar patroli di Pantai Kuranji Bangsal, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, pada hari Minggu (12/5/2024) pukul 10.00 Wita.

Kapolsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., mengatakan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung pantai serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Patroli dilakukan oleh personel piket SPKT II Polsek Labuapi dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Patroli 01. Petugas patroli berdialog dengan para pengunjung pantai untuk memberikan himbauan Kamtibmas agar selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka. Petugas juga mengingatkan para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka saat bermain di pantai.

“Patroli ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana 3C di kawasan pantai,” jelas Iptu I Made Dwi Putrayasa. “Kami juga menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk selalu menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.”

Patroli ini mendapatkan respon positif dari para pengunjung pantai. “Saya merasa aman dan nyaman dengan adanya patroli dari pihak kepolisian,” ungkap salah satu pengunjung. “Terima kasih kepada Polsek Labuapi yang telah menjaga keamanan di pantai ini.”

Patroli ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Labuapi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Polsek Labuapi juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dengan meningkatkan patroli di tempat-tempat wisata dan keramaian lainnya.

Hasil Patroli

Patroli ini berjalan lancar dan situasi di Pantai Kuranji Bangsal tetap aman dan kondusif. Para pengunjung pantai dapat menikmati keindahan pantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan nyaman. Kehadiran anggota Polri Polsek Labuapi dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan seperti 3C dan meningkatkan stabilitas keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Labuapi di Pantai Kuranji Bangsal merupakan langkah yang tepat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung pantai serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana 3C. Polsek Labuapi berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *