Berita

Polisi Lombok Barat ‘Sapu Bersih’ Banyumulek dari Ancaman Kejahatan Malam Minggu

×

Polisi Lombok Barat ‘Sapu Bersih’ Banyumulek dari Ancaman Kejahatan Malam Minggu

Share this article
Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat, dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Eko Nugroho, S.H., kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Banyumulek, Kediri. Pada Minggu dini hari, 2 Juni 2024, enam personel tim patroli menyisir berbagai lokasi rawan untuk mengantisipasi aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor), kriminalitas lainnya, dan balap liar.

Patroli dimulai pukul 01.08 WITA dengan menyasar kelompok anak muda yang masih beraktivitas hingga larut malam. Tim patroli memberikan himbauan kepada mereka untuk segera pulang ke rumah masing-masing demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, tim juga menyambangi pemilik kafe, mengingatkan mereka untuk tetap mengawasi pengunjung guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

Tidak hanya itu, Tim Patroli Perintis Presisi juga menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para penjaga malam di jam-jam rawan. Mereka memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Iptu Eko Nugroho menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. “Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi rawan dan jam-jam rawan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan kehadiran Tim Patroli Perintis Presisi yang sigap dan responsif, diharapkan masyarakat Banyumulek dapat merasa lebih aman dan terlindungi. Polres Lombok Barat juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *