Berita

BLT-DD 2024 Desa Meninting Lombok Barat Tersalurkan Sukses, Keamanan Terjaga Ketat

×

BLT-DD 2024 Desa Meninting Lombok Barat Tersalurkan Sukses, Keamanan Terjaga Ketat

Share this article
BLT-DD 2024 Desa Meninting Tersalurkan Tepat Sasaran

Batulayar, Lombok Barat – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2024 periode April hingga Juni di Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, berlangsung sukses dan kondusif pada Selasa, 11 Juni 2024. Bertempat di Kantor Desa Meninting, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran penyaluran bantuan, Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengerahkan personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengawal proses penyerahan BLT-DD kepada 45 warga penerima manfaat. Kehadiran aparat keamanan ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang terlibat.

“Kami berkomitmen untuk memastikan penyaluran BLT-DD berjalan lancar dan tepat sasaran. Keamanan menjadi prioritas utama agar masyarakat dapat menerima bantuan tanpa kendala,” tegas Kompol I Putu Kardhianto.

Sebanyak 45 warga dari lima dusun di Desa Meninting, yaitu Montong Buwuh, Pelempat, Tegal, Peresak, dan Kongok, menerima BLT-DD sesuai dengan data penerima yang telah diverifikasi. Proses penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Meninting, Sekretaris Desa, Pendamping Desa, Kasi Trantib Kecamatan Batulayar, dan para Kepala Dusun.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami mengapresiasi kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Desa Meninting, dalam menjaga kondusivitas selama penyaluran BLT-DD. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan ekonomi keluarga penerima.”

Penyaluran BLT-DD ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengurangi dampak pandemi COVID-19 terhadap perekonomian masyarakat desa. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan daya beli mereka.

Pemerintah Desa Meninting juga berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap penggunaan BLT-DD agar tepat sasaran dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat.

Transparansi dan Akuntabilitas

Kepala Desa Meninting, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa, termasuk BLT-DD. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal penggunaan dana desa agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan desa.

Penyaluran BLT-DD tahun 2024 di Desa Meninting ini menjadi momentum penting dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi. Dengan dukungan semua pihak, diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *