Berita

KRYD Polsek Lembar Sasar Perumahan Padat Penduduk, Tekan Kriminalitas

×

KRYD Polsek Lembar Sasar Perumahan Padat Penduduk, Tekan Kriminalitas

Share this article
Patroli Intensif Polsek Lembar Jaga Keamanan Komplek Perumahan di Lombok Barat

Lembar, Lombok Barat – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di komplek perumahan padat penduduk di Dusun Lawang Kuta, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Patroli intensif ini berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024, dimulai pukul 01.13 Wita hingga selesai.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., memimpin langsung giat patroli ini bersama tim gabungan yang terdiri dari Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, serta personel dari piket Propam, Reskrim, dan SPK Polsek Lembar. Sasaran utama patroli adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya pada jam-jam rawan tindak pidana, serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, terutama dalam antisipasi 3C (Curas, Curat, Curanmor).

“Patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Ipda Joko Rudiantoro. “Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada warga.”

AKP I Gede Gumiarsana menambahkan, “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap segala bentuk modus kejahatan. Jika melihat atau mengalami kejadian yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat.”

Patroli KRYD ini merupakan salah satu strategi kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Selain patroli, Polsek Lembar juga aktif melakukan kegiatan preventif lainnya, seperti sosialisasi kamtibmas, pembinaan masyarakat, dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

“Kami berharap, melalui upaya-upaya yang telah dilakukan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lembar dapat tetap kondusif,” pungkas Ipda Joko Rudiantoro.

Patroli KRYD di komplek perumahan padat penduduk ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di lingkungan mereka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli yang dilakukan oleh Polsek Lembar,” ujar salah seorang warga. “Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan kami dapat terjaga.”

Polsek Lembar berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan patroli KRYD akan terus dilakukan secara berkala di berbagai lokasi rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *