Berita

Liburan Aman di Lombok Barat: Polsek Sekotong Gencarkan Patroli di Pantai Arjuna

×

Liburan Aman di Lombok Barat: Polsek Sekotong Gencarkan Patroli di Pantai Arjuna

Share this article
Sekotong Perketat Keamanan Wisata, Polsek Giatkan Patroli Antisipasi Lonjakan Kejahatan

Lombok Barat, NTB – Menjelang puncak musim liburan, Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan intensitas patroli di berbagai obyek vital dan destinasi wisata populer di wilayah hukumnya.

Langkah proaktif ini diambil sebagai respons terhadap potensi peningkatan tindak kriminalitas dan gangguan keamanan, khususnya di Pantai Arjuna yang tengah naik daun.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan patrol melibatkan empat personel kepolisian, Kamis (13/6) kemarin. Tim menyisir Pantai Arjuna di Dusun Batu Leong, Desa Sekotong Barat, berinteraksi dengan masyarakat setempat dan pengelola wisata.

“Kami tidak ingin kecolongan. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, potensi kerawanan juga ikut naik. Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian, perampokan, dan penganiayaan, serta menjaga ketertiban umum,” tegas Iptu Suriarta.

Selain penindakan, Polsek Sekotong juga mengedepankan pendekatan preventif. Masyarakat dan pengelola wisata diimbau untuk selalu waspada. Juga memperhatikan lingkungan sekitar, serta bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan.

Keamanan Merupakan Tanggung Jawab Bersama

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk proaktif melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan. Dengan sinergi yang kuat, kita bisa menciptakan suasana liburan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambah Iptu Suriarta.

Tidak hanya fokus pada keamanan, Polsek Sekotong juga memberikan perhatian khusus pada keselamatan pengunjung.

Mengingat perubahan cuaca yang ekstrem belakangan ini, mengimbau masyarakat untuk selalu memantau prakiraan cuaca. Serta tidak memaksakan diri beraktivitas di pantai saat kondisi tidak memungkinkan.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan bahwa langkah Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kami berharap masyarakat juga ikut berperan aktif, sehingga Lombok Barat tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan menyenangkan,” ungkapnya

Patroli intensif ini mendapatkan respons positif dari masyarakat. Kehadiran polisi di lokasi wisata memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Sejumlah pengunjung mengaku lebih tenang dan percaya diri untuk menikmati keindahan Pantai Arjuna.

“Saya senang melihat polisi berpatroli di sini. Rasanya lebih aman dan terlindungi. Semoga patroli seperti ini rutin pelaksanaannya, terutama saat musim liburan,” ujar salah seorang wisatawan.

Dengan komitmen kuat dari kepolisian dan dukungan aktif dari masyarakat. Sehingga keamanan dan ketertiban di Sekotong, khususnya di kawasan wisata, dapat terus terjaga.

Langkah ini juga menjadi bukti keseriusan Kepolisian bersama pemerintah daerah dalam menciptakan iklim pariwisata yang kondusif, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *