Berita

Cegah 3C dan Balap Liar, Polsek Kuripan Tingkatkan Patroli di Lombok Barat

×

Cegah 3C dan Balap Liar, Polsek Kuripan Tingkatkan Patroli di Lombok Barat

Share this article
Patroli Polsek Kuripan Beraksi, Patroli Ketat Jaga Lombok Barat Aman dari Ancaman Kejahatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, tak kenal lelah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Iptu Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa jajarannya melakukan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah titik strategis. Termasuk Dusun Pelulan Desa Kuripan Utara dan Dusun Karang Bucu Desa Jagaraga, Jumat (14/6/2024).

Patroli yang mulai pukul 13.15 WITA ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai ancaman kejahatan.

Seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu juga terhadap balap liar, begal, jambret, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Di Dusun Pelulan, tim Kuripan 01 menyambangi karyawan Pertashop, memberikan himbauan kamtibmas, dan memantau situasi sekitar untuk mencegah balap liar dan jambret. Patroli kemudian melanjutkannya ke Dusun Karang Bucu.

Petugas berdialog dengan warga setempat, mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, menegaskan bahwa patroli KRYD ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Kuripan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di daerah-daerah yang rawan kejahatan. Kami juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujar Iptu Fahrizal.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa patroli KRYD ini merupakan salah satu strategi Polres Lombok Barat dalam menekan angka kriminalitas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat untuk tetap waspada dan tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata AKP Gumiarsana.

Patroli KRYD Polsek Kuripan ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Kuripan yang selalu siap siaga menjaga keamanan kampung kami. Semoga patroli seperti ini terus melaksanakannya secara rutin,” ujar salah seorang warga Dusun Karang Bucu.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Polsek Kuripan terus membuktikan komitmennya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Patroli KRYD ini menjadi bukti nyata bahwa polisi selalu hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *