Berita

Cegah 3C, Polisi Lombok Barat Jaga Ketat Senggigi Dini Hari

×

Cegah 3C, Polisi Lombok Barat Jaga Ketat Senggigi Dini Hari

Share this article
Polsek Batulayar Patroli Ketat, Jaga Keamanan Senggigi Jelang Idul Adha

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Adha, Polsek Batulayar menggelar patroli intensif pada Sabtu dini hari (15/6/2024).

Sasaran utama patroli ini adalah kawasan Senggigi dan sekitarnya, yang dikenal sebagai pusat pariwisata dan perdagangan di Lombok Barat.

Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., Kapolsek Batulayar, memimpin langsung operasi yang dimulai pukul 00.30 WITA. Tim patroli menyusuri Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting, menyambangi perumahan Meninting Regency, dan berinteraksi dengan para penjual hewan kurban.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya. Terutama yang berpotensi meningkat menjelang Idul Adha,” ujar Kompol Kardhianto.

“Kami juga ingin memastikan keamanan para pedagang hewan kurban dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain patroli di jalan raya, petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga malam perumahan dan para penjual hewan kurban.

Mereka diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada jam-jam rawan. Serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segera setiap kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas.”

Patroli yang berlangsung hingga dini hari ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan.

Namun, Polsek Batulayar akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama menjelang Idul Adha, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Peningkatan Keamanan Menjelang Idul Adha

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Batulayar dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha.

Peningkatan aktivitas masyarakat, yang berpotensi meningkatkan risiko terjadinya tindak kejahatan.

Oleh karena itu, Polsek Batulayar berkomitmen untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Polisi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti memasang sistem keamanan di rumah, tidak meninggalkan barang berharga di tempat umum. Serta segera melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *