Bali NusraBeritaBerita LokalBinkamLobarLombokLombok BaratSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sinergi TNI dan Warga: Koramil Sekotong Bersihkan Lingkungan Desa Taman Baru

×

Sinergi TNI dan Warga: Koramil Sekotong Bersihkan Lingkungan Desa Taman Baru

Share this article

Lombok Barat, NTB – Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Taman Baru, Sertu Masnan, bersama lima orang anggota Koramil Sekotong melaksanakan kegiatan gotong royong di Dusun Timbal dan Dusun Pemegatan, Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong. Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Seluruh masyarakat bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar dusun, mulai dari pemungutan sampah, pembersihan saluran air, hingga perawatan fasilitas umum. Partisipasi aktif dari warga Dusun Timbal dan Dusun Pemegatan sangat membantu dalam menyukseskan kegiatan ini.

Sertu Masnan menyampaikan, “Kegiatan gotong royong ini adalah wujud nyata sinergitas TNI dan Rakyat, kerjasama TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan untuk mewujudkan kenyamanan lingkungan. Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari warga, aparat pemerintah kecamatan sekotong, Kepala Sekolah dan para guru serta para murid SDN 3 Taman Baru Dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.” Ujarnya.

Camat Sekotong, Lalu Paradita, S.E., juga memberikan pernyataan, “Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, saya sangat bangga dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Dusun Timbal dan Dusun Pemegatan, serta dukungan penuh dari TNI dan sekolah setempat. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lain,” harapnya.

Kepala Dusun Timbal, Bapak Rahman, menambahkan, “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Babinsa serta anggota Koramil Sekotong. Gotong royong ini tidak hanya membersihkan lingkungan kami, tetapi juga memperkuat hubungan antara warga dan TNI,” ucapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Taman Baru berharap dapat terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungannya, serta membangun komunitas yang lebih solid dan harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *