Berita

Sinergi TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT DD Rp53 Juta di Lombok Barat

×

Sinergi TNI-Polri Kawal Penyaluran BLT DD Rp53 Juta di Lombok Barat

Share this article
Sinergi TNI-Polri Amankan Penyaluran BLT DD di Desa Batu Putih, Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Jumat, 14 Juni 2024, menjadi hari yang warga Desa Batu Putih nanti-nantikan. Bertempat di Aula kantor desa berlangsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV, V, dan VI untuk bulan April, Mei, dan Juni 2024.

Dengan pengawalan ketat dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa, acara berlangsung lancar dan tertib.

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, menegaskan komitmen kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan.

“Sinergi TNI-Polri dalam pengamanan penyaluran BLT DD ini merupakan bentuk nyata kehadiran negara di tengah masyarakat,” ujarnya.

Acara mulai pukul 09.59 Wita dengan sambutan dari Kepala Desa Batu Putih, berlanjut dengan penyerahan BLT DD secara simbolis kepada perwakilan warga.

Sebanyak 59 kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp900.000 per KK selama tiga bulan, dengan total dana yang tersalurkan mencapai Rp53.100.000.

Penyaluran bantuan ini menyentuh seluruh dusun di Desa Batu Putih, mulai dari Dusun Tibu Baru hingga Dusun Persiapan Selegong.

Dengan rincian penerima yang merata, sehingga BLT DD dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat desa.

Serma Sukri, Babinsa Desa Batu Putih, mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran acara. “Kami bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk memastikan penyaluran bantuan ini berjalan aman dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Pemerintah Desa Batu Putih menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polsek Sekotong atas pengamanan ini.

“Kehadiran Bapak-bapak dari Polsek memberikan rasa aman bagi kami dan warga desa,” ujar Kepala Desa Batu Putih.

Penyaluran BLT DD ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga simbol harapan dan semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Dengan sinergi yang kuat antara pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat, sehingga Desa Batu Putih dapat terus berkembang dan maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *