Bali NusraBeritaBerita NTBKetahanan PanganMataramNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Gotong Royong Babinsa dan Petani: Cerita Panen Padi di Mataram

×

Gotong Royong Babinsa dan Petani: Cerita Panen Padi di Mataram

Share this article

Mataram, NTB – Dalam semarak panen padi yang berlangsung di Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan tidak hanya menjadi penonton. Mereka adalah bagian dari kekuatan yang mendorong kesuksesan panen padi bersama Kelompok Tani (Pok Tan) Geguntur 2 bersama warga pengais sisa panen. Dengan tangan-tangan terampil dan penuh dedikasi, Babinsa Jempong Baru membantu Pok Tan dan warga setempat dalam setiap proses panen padi tersebut, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan ini merupakan cerminan dari komitmen Babinsa dalam mendukung produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. Kolaborasi yang terjalin antara Babinsa dan petani menunjukkan sinergi yang kuat dalam memajukan sektor pertanian di wilayah ini.

“Kesuksesan panen kali ini bukan hanya tentang jumlah padi yang berhasil dipanen, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpupuk di antara Babinsa, petani, dan warga Jempong Baru,” ujar Sertu Samsuri, Babinsa Jempong Baru.

Ini adalah bukti nyata bahwa kerjasama dan kekompakan dapat menghasilkan hasil yang luar biasa bagi Masyarakat.

Salah seorang petani,  Bapak Munawar mengungkapkan, “dengan kehadiran Babinsa yang membantu proses panen, mulai memotong tanaman padi hingga proses pemisahan bulir padi ini sangat meringankan dan memepercepat proses panen yang kami lakukan,” ucapnya.

“Dengan bantuan tenaga dari Babinsa, kami merasakan kedekatan TNI bersama masyarakat dalam mendukung pertanian di wilayah kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *