Berita

KRYD Polsek Lembar: Pantai Cemara Aman dari Premanisme dan 3C!

×

KRYD Polsek Lembar: Pantai Cemara Aman dari Premanisme dan 3C!

Share this article
Polsek Lembar Tingkatkan Keamanan Wisata Pantai Cemara di Akhir Pekan

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di kawasan wisata Pantai Cemara, Minggu (16/6/2024). Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan kegiatan patroli ini bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di lokasi wisata populer di Lembar tersebut.

Fokus pada Pencegahan Kejahatan dan Keselamatan Pengunjung

Patroli yang dimulai pukul 10.01 WITA ini melibatkan KSPK I bersama anggota piket lainnya, dengan fokus utama pada antisipasi gangguan Kamtibmas, termasuk premanisme, 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan tindak kriminal lainnya.

Ipda Joko Rudiantoro menjelaskan, bahwa Pantai Cemara adalah destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Kami ingin memastikan semua pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman, tanpa khawatir akan gangguan keamanan,” ungkapnya.

Selain pencegahan kejahatan, Polsek Lembar juga memberikan perhatian khusus pada keselamatan pengunjung, terutama anak-anak.

“Kami mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka yang sedang berenang atau bermain di pantai. Arus laut bisa berubah sewaktu-waktu, dan keselamatan adalah prioritas utama,” tambah Ipda Joko.

Layanan Kepolisian 110 Siap Siaga

Polsek Lembar juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya memanfaatkan layanan kepolisian 110 jika membutuhkan bantuan atau melihat kejadian yang mencurigakan. “Jangan ragu untuk menghubungi 110. Kami siap memberikan layanan kepolisian kapan pun dibutuhkan,” tegas AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat.

Patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian dan menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat, termasuk di kawasan wisata seperti Pantai Cemara,” tutup Ipda Joko.

Imbauan untuk Pengunjung

Polres Lombok Barat mengimbau semua pengunjung Pantai Cemara untuk, Selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan barang bawaan pribadi. Juga mengingatkan kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anak dengan ketat saat bermain di pantai.

Serta mengajak agar tidak ragu menghubungi 110 jika membutuhkan bantuan kepolisian dan menjaga kebersihan pantai dan fasilitas umum.

Dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pantai Cemara tetap menjadi destinasi wisata yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *