BinkamWisata

Pantai Kuranji Bangsal Ramai Pengunjung, Polsek Labuapi Tingkatkan Keamanan

×

Pantai Kuranji Bangsal Ramai Pengunjung, Polsek Labuapi Tingkatkan Keamanan

Share this article
Polres Lombok Barat Giatkan Patroli Keamanan di Pantai Kuranji Bangsal

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, melalui Polsek Labuapi, meningkatkan intensitas patroli dan monitoring di objek wisata Pantai Kuranji Bangsal, Desa Kuranji Dalang, Kecamatan Labuapi. Langkah ini diambil sebagai antisipasi lonjakan pengunjung selama libur sekolah, memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Kegiatan patroli yang dimulai pukul 11.00 WITA, Minggu (16/6/2024), empat personel Polsek Labuapi menggunakan kendaraan patroli R2 menyisir area pantai.

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., mengatakan, dalam kegiatan ini berinteraksi dengan pengunjung, dan memberikan imbauan keamanan.

“Kami fokus pada pengawasan anak-anak yang bermain di pantai, mengingatkan pengunjung untuk menjaga barang bawaan mereka, serta mengimbau juru parkir untuk lebih memperhatikan kendaraan wisatawan,” jelas Iptu Made.

Imbauan Keamanan dari Polres Lombok Barat

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Kami mengimbau seluruh pengunjung Pantai Kuranji Bangsal untuk tetap waspada dan berhati-hati. Jaga anak-anak Anda saat bermain di pantai, jangan meninggalkan barang berharga tanpa pengawasan, dan patuhi semua peraturan yang berlaku.”

Polres Lombok Barat berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi. Kehadiran personel patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang menikmati liburan mereka di Pantai Kuranji Bangsal.

Pantai Kuranji Bangsal: Destinasi Wisata Favorit di Lombok Barat

Destinasi Wisata ini dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, dan ombak yang tenang. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok Barat, terutama bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama.

Selain keindahan alamnya, Pantai Kuranji Bangsal juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, warung makan, dan toilet umum. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seru di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan.

Upaya Polres Lombok Barat dalam Meningkatkan Keamanan Pariwisata

Peningkatan patroli di Pantai Kuranji Bangsal merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat dalam meningkatkan keamanan pariwisata di wilayahnya. Selain patroli rutin, Polres Lombok Barat juga menjalin kerja sama dengan pihak terkait, seperti pengelola objek wisata, tokoh masyarakat, dan kelompok sadar wisata (pokdarwis).

“Kami berharap dengan adanya kerja sama yang baik antara semua pihak, keamanan pariwisata di Lombok Barat dapat terus ditingkatkan. Hal ini akan berdampak positif pada perkembangan sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat,” ujar AKP Gumiarsana.

Harapan untuk Liburan yang Aman dan Menyenangkan

Polres Lombok Barat berharap seluruh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kuranji Bangsal dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan menyenangkan. Dengan adanya peningkatan patroli dan imbauan keamanan, diharapkan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selama libur sekolah ini.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan atau ingin melaporkan kejadian yang mencurigakan, dapat segera menghubungi petugas kepolisian terdekat atau melalui layanan pengaduan yang telah disediakan.

Dengan upaya bersama dari semua pihak, diharapkan Pantai Kuranji Bangsal dapat menjadi destinasi wisata yang aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *