Bali NusraBerbagiBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKegiatan SosialLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Pererat Ikatan Masyarakat dengan Donasi Kurban

×

Kodim 1606/Mataram Pererat Ikatan Masyarakat dengan Donasi Kurban

Share this article

Mataram, NTB – Dalam semangat kebersamaan dan persatuan yang mendalam, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan masyarakat dengan penyerahan satu ekor sapi kepada Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid As-Syuhada Asrama Gebang, Kelurahan Sapta Marga, Cakranegara, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (17/6/2024).

 

Penyerahan hewan kurban ini merupakan simbol dari kepedulian dan dukungan Kodim 1606/Mataram terhadap kegiatan keagamaan yang memperkuat tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyampaikan, “Semoga hewan kurban ini dapat menjadi bagian dari perayaan yang membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh jema’ah,” tuturnya.

 

Kegiatan ini juga mencerminkan nilai-nilai luhur yang dijunjung oleh Kodim 1606/Mataram, yaitu untuk ‘Dicintai dan Mencintai Rakyat’, sebagaimana terlihat dalam berbagai aktivitas mereka yang lain, seperti gotong royong pembangunan fasilitas umum dan kegiatan sosial lainnya yang melibatkan Babinsa serta masyarakat setempat.

 

Ketua Peringatan Hari Besar Islam Masjid As-Syuhada menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Ini adalah wujud nyata dari kepedulian Kodim 1606/Mataram terhadap kehidupan beragama di masyarakat. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas kontribusi ini,” ujarnya.

 

“Penyerahan sapi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik lagi di masa depan,” tutup Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., Dandim 1606/Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *