Berita

Patroli Ketat SPBU Sayong, Polisi Lombok Barat Antisipasi Kejahatan Malam Hari

×

Patroli Ketat SPBU Sayong, Polisi Lombok Barat Antisipasi Kejahatan Malam Hari

Share this article
Jaga Keamanan Objek Vital

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai objek vital di wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya, terutama di tengah perubahan cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut.

Minggu Malam yang Siaga di SPBU Sayong

Pada Minggu malam, 16 Juni 2024, mulai pukul 20.50 WITA, empat personel piket jaga Polsek Sekotong dipimpin langsung oleh Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., melakukan patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) di SPBU Sayong, Desa Cendi Manik. Sasaran utama patroli ini adalah para petugas keamanan atau penjaga malam yang bertugas di objek vital tersebut.

Iptu Suriarta menjelaskan, “Kami memberikan himbauan kamtibmas kepada para petugas keamanan agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, terutama di tengah perubahan cuaca ekstrem yang bisa terjadi kapan saja. Kami juga menekankan pentingnya sinergi antara petugas keamanan dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.”

Patroli Humanis Efektif Ciptakan Rasa Aman

Selain memberikan himbauan kamtibmas, petugas kepolisian juga melakukan pemantauan ketat terhadap lokasi objek vital untuk mengantisipasi potensi tindak kriminalitas 3C. Kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat pada malam hari memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas, terutama di malam hari.”

Hasil Positif dan Komitmen Berkelanjutan

Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Sekotong pada Minggu malam tersebut berhasil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah-tengah mereka.

Iptu Suriarta menegaskan, “Kami akan terus melakukan patroli rutin yang ditingkatkan ini secara berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sekotong tetap terjaga. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.”

Dengan komitmen dan sinergi yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Lombok Barat, khususnya di wilayah hukum Polsek Sekotong, dapat terus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat hidup dan beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *