Berita

Pengamanan Maksimal, Sholat Idul Adha di Masjid-Masjid Prioritas Kediri Berjalan Khusyuk

×

Pengamanan Maksimal, Sholat Idul Adha di Masjid-Masjid Prioritas Kediri Berjalan Khusyuk

Share this article
Pengamanan Ketat Polres Lombok Barat Jamin Kelancaran Sholat Idul Adha di Kediri

Kediri, Lombok Barat – Polres Lombok Barat, melalui Polsek Kediri, menggelar pengamanan memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di seluruh masjid prioritas wilayah Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Langkah proaktif ini diambil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah di hari raya kurban.

Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas yang Optimal

AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., Kapolsek Kediri, menjelaskan bahwa pengamanan dimulai sejak Senin, 27 Juni 2024, pukul 06.30 WITA. Personel Polsek Kediri diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di beberapa masjid prioritas, antara lain:

  • Masjid Jami’ Baiturrahman Kediri di Jl. Tgh. Ibrahim Kholidy Simpang Empat Kediri, Dusun Sedayu Utara, Desa Kediri Selatan.
  • Masjid Al Ijtihad di Dusun Gelogor Tengah, Desa Gelogor.
  • Masjid Jami’ Asasuttaqwa Rumak di Jl. Tgh. Lopan Simpang Empat Rumak, Dusun Rumak Barat Selatan, Desa Rumak.
  • Masjid Kembar Menara Tunggal di Desa Banyumulek.

Selain pengamanan di area masjid, petugas juga aktif membantu jamaah menyeberang jalan dan mengarahkan parkir kendaraan di tempat yang telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kemacetan dan memastikan keamanan kendaraan jamaah.

Giat Berjalan Aman dan Lancar

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, mengkonfirmasi bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas berjalan aman dan lancar. Giat berakhir pukul 07.25 WITA tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat momen-momen penting seperti Idul Adha,” ujar AKP Gumiarsana.

Apresiasi dari Masyarakat

Upaya Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan kelancaran Sholat Idul Adha mendapat apresiasi dari masyarakat. Jamaah merasa lebih tenang dan nyaman dalam beribadah karena adanya kehadiran petugas kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan jalannya Sholat Idul Adha. Semoga upaya ini terus ditingkatkan di masa mendatang,” ungkap salah seorang jamaah.

Komitmen Polres Lombok Barat dalam Menjaga Keamanan

Keberhasilan pengamanan Sholat Idul Adha di Kediri ini menjadi bukti nyata komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Langkah-langkah proaktif dan terukur yang diambil telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya umat Muslim yang merayakan Idul Adha.

Diharapkan, sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *