Berita

Takbiran Idul Adha 1445 H di Lombok Barat Berjalan Aman, Ini Strategi Polsek Kediri

×

Takbiran Idul Adha 1445 H di Lombok Barat Berjalan Aman, Ini Strategi Polsek Kediri

Share this article
Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1445 H di Lombok Barat

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, berhasil mengamankan jalannya malam takbiran perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan pengamanan ini berlangsung pada Minggu, 16 Juni 2024, mulai pukul 20.30 WITA hingga selesai.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan malam takbiran serta menjaga ketertiban lalu lintas di sepanjang Jalan Wisata Desa Banyumulek.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa pengamanan ini melibatkan personel SPKT 3 yang bertugas mengatur arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Pengamanan Jalan Wisata

Jalan Wisata Desa Banyumulek menjadi fokus utama pengamanan karena menjadi rute pawai takbir yang diikuti oleh tiga kelompok kapilah dari masyarakat setempat. Personel kepolisian ditempatkan di sepanjang jalan untuk memastikan kelancaran lalu lintas dan mencegah terjadinya kemacetan.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada masyarakat dan peserta pawai takbir untuk tidak mengganggu pengguna jalan lain dan tetap menjaga ketertiban. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran atau kemacetan parah.

Sukses Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Berkat upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Kediri, malam takbiran di Desa Banyumulek berjalan dengan lancar dan aman. Tidak terjadi insiden keamanan yang berarti, dan arus lalu lintas tetap terkendali meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan.

Keberhasilan pengamanan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik antara kepolisian, masyarakat, dan peserta pawai takbir. Semua pihak menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Adha.

Masyarakat Desa Banyumulek memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polsek Kediri atas upaya pengamanan yang dilakukan. Mereka merasa aman dan nyaman dalam merayakan malam takbiran tanpa khawatir akan gangguan keamanan atau kemacetan lalu lintas.

Komitmen Polsek Kediri

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan hari besar keagamaan.

“Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan mereka,” ujarnya.

Dengan adanya pengamanan yang efektif dan kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan perayaan Idul Adha di Lombok Barat dapat terus berlangsung dengan aman, damai, dan penuh sukacita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *