Berita

Cegah Kejahatan, Polisi Tingkatkan Keamanan di Pantai Cemare Lombok Barat

×

Cegah Kejahatan, Polisi Tingkatkan Keamanan di Pantai Cemare Lombok Barat

Share this article
Polsek Lembar Tingkatkan Patroli Keamanan di Pantai Cemare Selama Libur Idul Adha

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan patroli keamanan di Pantai Cemare selama libur Idul Adha 1445 H. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang menikmati keindahan pantai tersebut.

Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., Kapolsek Lembar, menjelaskan bahwa patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini difokuskan pada antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami ingin memastikan liburan masyarakat berjalan aman dan lancar. Pantai Cemare adalah salah satu destinasi favorit, sehingga kami tingkatkan patroli untuk mencegah tindakan kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Ipda Joko.

Patroli KRYD dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024, pukul 12.45 WITA, dipimpin oleh AIPDA I Made Sujana dan BRIPKA Inengah Parwatha. Tim patroli menyisir area pantai, berinteraksi dengan pengunjung, dan memberikan imbauan kamtibmas.

Imbauan Keselamatan Pengunjung

Selain menjaga keamanan, Polsek Lembar juga memberikan perhatian khusus pada keselamatan pengunjung. Mengingat Pantai Cemare memiliki arus yang cukup kuat, pengunjung diimbau untuk berhati-hati saat berenang.

“Kami imbau para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka saat bermain di pantai. Jangan biarkan mereka berenang terlalu jauh atau tanpa pengawasan,” tambah Ipda Joko.

Selain itu, Polsek Lembar juga berkoordinasi dengan juru parkir untuk meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi di tempat wisata.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, mengungkapkan bahwa langkah Polsek Lembar ini untuk kondusifitas Kamtibmas di Wilayahnya.

“Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman berlibur di Pantai Cemare berkat kehadiran polisi yang aktif berpatroli. Kami berharap situasi kamtibmas yang kondusif ini dapat terus terjaga,” kata AKP Gumiarsana.

Komitmen Polsek Lembar

Ipda Joko Rudiantoro menegaskan komitmen Polsek Lembar untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, termasuk di objek wisata seperti Pantai Cemare.

“Kami akan terus melakukan patroli KRYD secara rutin, tidak hanya saat libur panjang, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutupnya.

Pantai Cemare: Destinasi Wisata Favorit

Pantai Cemare merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Lombok Barat. Dengan ombaknya yang tenang, dan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan lalu-lang kapal fery penyeberangan Bali Lombok yang menambah keunikannya. Serta selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat libur panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *