Berita

Polisi Perketat Pemeriksaan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar, Antisipasi Gangguan Keamanan

×

Polisi Perketat Pemeriksaan Bongkaran Kapal di Pelabuhan Lembar, Antisipasi Gangguan Keamanan

Share this article
Pengamanan Ketat Bongkar Muat KMP. Marina Segunda di Pelabuhan Lembar
Lembar, Lombok Barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, meningkatkan pengamanan dan pemeriksaan bongkaran kapal KMP. Marina Segunda yang tiba dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, pada Rabu pagi (19/06/2024).

Ipda Muhammad Farhan Arrafi, S.Tr.K., S.I.K., Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, memimpin langsung kegiatan ini. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pelabuhan, terutama pada saat kedatangan kapal yang membawa banyak penumpang dan kendaraan,” tegas Ipda Farhan.

Prosedur Pengamanan dan Pemeriksaan Ketat

Sejak pukul 09.05 WITA, petugas gabungan dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan instansi terkait telah bersiaga di areal Pelabuhan Penyeberangan PT. ASDP Lembar. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh penumpang dan kendaraan yang turun dari KMP. Marina Segunda.

“Selain pemeriksaan rutin, kami juga memberikan himbauan kepada penumpang dan sopir kendaraan untuk mematuhi apa yang menjadi ketentuan keselamatan,” tambah Ipda Farhan.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi laut.”

Situasi Aman dan Terkendali

Proses bongkaran KMP. Marina Segunda selesai sekitar pukul 09.30 WITA. Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara petugas keamanan, kegiatan bongkar muat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kami bersyukur kegiatan ini berjalan dengan aman dan terkendali. Ke depan, kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengamanan di Pelabuhan Lembar,” ujar Ipda Farhan.

Komitmen Keamanan dan Pelayanan Prima

Polres Lombok Barat berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Lembar. Selain pengamanan rutin, berbagai upaya pencegahan dan penindakan terhadap potensi gangguan keamanan juga terus dilakukan.

AKP Gumiarsana menegaskan, “Kami tidak akan mentolerir segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di Pelabuhan Lembar.”

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk meningkatkan kualitas pelayanan di pelabuhan. “Kami berharap Pelabuhan Lembar dapat menjadi pelabuhan yang aman, nyaman, dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat,” tutup Ipda Farhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *