Berita

Polsek Kediri Sasar Perbatasan Rawan, Patroli Blue Light Gencarkan Keamanan

×

Polsek Kediri Sasar Perbatasan Rawan, Patroli Blue Light Gencarkan Keamanan

Share this article
Patroli Blue Light Polsek Kediri

Patroli Blue Light Polsek Kediri Jaga Keamanan

Kediri, Lombok Barat – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Salah satu upaya terbaru adalah patroli intensif di perbatasan antara Kecamatan Kediri dan Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Blue Light Sasar Titik Rawan Kriminalitas

Pada Rabu, 19 Juni 2024, pukul 01.30 WITA, tim patroli yang di bawah pimpinan KSPKT II Polsek Kediri, Aipda Hendri Arnold Frence Fangidae, melakukan patroli Blue Light di Jalan Raya Lembar Gapura, Dusun Dasan Tebu, Desa Ombe Baru, Kecamatan Kediri. Patroli ini merupakan respons terhadap laporan masyarakat mengenai meningkatnya tindak kriminalitas di daerah tersebut.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., menjelaskan bahwa Patroli Blue Light ini memfokuskan pada daerah perbatasan yang rawan terjadi tindak kriminalitas. “Seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor), balap liar, dan kejahatan jalanan lainnya. Kami juga menerima laporan mengenai pencurian pagar pembatas jalan dan perkelahian antar pemuda,” ungkapnya.

Prioritas Pencegahan dan Pemantauan Situasi

Patroli Blue Light tidak hanya berfokus pada penindakan, tetapi juga pada upaya pencegahan. Tim patroli secara rutin memantau situasi di daerah perbatasan, memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami mengutamakan pendekatan preventif dalam menjaga kamtibmas. Patroli Blue Light ini merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran polisi di tengah masyarakat. Kami berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.”

Pemetaan Lokasi Rawan dan Optimalisasi Patroli

Polsek Kediri telah melakukan pemetaan lokasi rawan kriminalitas di wilayahnya. Hasil pemetaan ini menjadi dasar dalam menentukan rute dan intensitas patroli. Dengan demikian, patroli Blue Light dapat mengoptimalkannya untuk memberikan dampak yang lebih signifikan dalam menjaga kamtibmas.

Patroli Blue Light di perbatasan Kediri – Gerung ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Kediri dalam menjaga keamanan masyarakat.

Dengan adanya patroli Blue Light yang intensif, diharapkan tingkat kriminalitas di wilayah perbatasan Kediri – Gerung dapat ditekan. Polsek Kediri berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan perlindungan terbaik kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *