Berita

KRYD Polsek Gerung: Antisipasi 3C, Amankan SPBU & Lomba Desa Tingkat Provinsi

×

KRYD Polsek Gerung: Antisipasi 3C, Amankan SPBU & Lomba Desa Tingkat Provinsi

Share this article
Kapolsek Gerung Ungkap Tujuan Patroli KRYD di Lombok Barat

Gerung, Lombok Barat – Melalui patroli KRYD Polsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Rabu, (19/6/2024), Polsek Gerung melaksanakan Patroli Yang Ditingkatkan (KRYD) di beberapa lokasi strategis, termasuk SPBU Beleke dan Kantor Desa Beleke.

Patroli KRYD: Meningkatkan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

Kapolsek Gerung, AKP I Kadek Sumerta, SH., mengatakan Patroli KRYD merupakan salah satu bentuk upaya proaktif Polsek Gerung. Dalam mencegah potensi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan menyasar berbagai objek vital dan lokasi yang dianggap rawan.

AKP I Kadek Sumerta menjelaskan juga menjelasakan bahwa patroli KRYD ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

“Untuk memberikan rasa aman, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang dikenal dengan istilah 3C,” ungkapnya.

Monitoring Situasi Kamtibmas di SPBU Beleke

Pada pukul 12.30 WITA, tim patroli yang terdiri dari Ps Kspk I, Piket Jaga Polsek Gerung, dan unit Propam memulai kegiatan dengan menyambangi SPBU Beleke. Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu objek vital yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.

Petugas melakukan pemantauan terhadap situasi kamtibmas di sekitar SPBU, berinteraksi dengan petugas SPBU dan masyarakat, serta memberikan imbauan terkait keamanan. Kehadiran polisi di lokasi ini diharapkan dapat mencegah potensi tindak kejahatan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di SPBU.

Pengamanan Lomba Desa Tingkat Provinsi di Kantor Desa Beleke

Setelah dari SPBU Beleke, tim patroli melanjutkan kegiatan ke Kantor Desa Beleke pada pukul 13.07 WITA. Pada saat itu, Kantor Desa Beleke sedang menjadi tuan rumah Lomba Desa tingkat Provinsi.

Polisi melakukan monitoring situasi kamtibmas di sekitar kantor desa dan berkoordinasi dengan panitia lomba untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara. Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya lomba.

Hasil Patroli KRYD: Masyarakat Merasa Aman dan Nyaman

Pelaksanaan Patroli KRYD pada hari itu berjalan aman dan lancar. Kehadiran polisi di tengah masyarakat mendapatkan apresiasi positif dari Camat Gerung dan masyarakat setempat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Polsek Gerung.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Gerung yang selalu hadir di tengah-tengah kami. Patroli ini sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” ujar salah seorang warga.

Komitmen Polsek Gerung dalam Menjaga Kamtibmas

AKP I Kadek Sumerta menegaskan komitmen Polsek Gerung untuk terus melaksanakan patroli secara rutin guna menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas kepada kami,” tutup AKP I Kadek Sumerta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *