Berita

Rawan Sore: Polsek Sekotong Atasi Macet, Edukasi Pengendara di Lombok Barat

×

Rawan Sore: Polsek Sekotong Atasi Macet, Edukasi Pengendara di Lombok Barat

Share this article
Polsek Sekotong Jaga Lalu Lintas Aman dan Lancar di Kawasan Wisata Mangrove

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayahnya, khususnya di kawasan wisata yang ramai dikunjungi. Rabu sore (19/6/2024), Polsek Sekotong menggelar kegiatan rutin “Rawan Sore” di Jalan Raya Wisata Mangrove, Desa Sekotong Tengah.

Antisipasi Kemacetan dan Pelanggaran Lalu Lintas

Kegiatan yang dimulai pukul 16.40 WITA ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi saat jam-jam sibuk, terutama di kawasan wisata yang padat pengunjung.

Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., Kapolsek Sekotong, menjelaskan, “Kegiatan Rawan Sore ini merupakan bagian dari upaya kami memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kami ingin memastikan pengguna jalan, baik wisatawan maupun warga lokal, dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.”

Pengaturan Lalu Lintas dan Imbauan Keselamatan

Personel Polsek Sekotong yang diterjunkan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan. Mereka juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas, termasuk penggunaan helm dan kelengkapan berkendara lainnya.

“Kami tidak hanya mengatur lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara,” tambah Iptu Suriarta.

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan Rawan Sore ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak pengguna jalan yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi di lokasi tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi Polsek Sekotong yang selalu hadir di tengah masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, kami merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara,” ujar salah seorang wisatawan yang ditemui di lokasi.

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan secara rutin. Kami berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif di seluruh wilayah Lombok Barat.”

Dampak Positif bagi Pariwisata

Kegiatan Rawan Sore yang dilakukan Polsek Sekotong tidak hanya berdampak positif pada keamanan dan kelancaran lalu lintas, tetapi juga pada sektor pariwisata. Dengan terjaminnya keamanan dan kenyamanan, wisatawan akan semakin tertarik untuk berkunjung ke Lombok Barat, khususnya ke kawasan wisata Mangrove Sekotong.

Komitmen Polsek Sekotong

Iptu Suriarta menegaskan, “Polsek Sekotong akan terus berkomitmen menjaga Kamseltibcarlantas di wilayahnya. Kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.”

Kegiatan Rawan Sore ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Polsek Sekotong dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kamseltibcarlantas di Lombok Barat dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *