Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Membangun Kebersamaan di Desa Sekotong Tengah: Gotong Royong Pengecoran Musholla Nurul Hikmah

×

Membangun Kebersamaan di Desa Sekotong Tengah: Gotong Royong Pengecoran Musholla Nurul Hikmah

Share this article

Lombok Barat, NTB – Dalam semangat mempererat kebersamaan dan meningkatkan fasilitas ibadah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sekotong Tengah, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong menggelar gotong royong pengecoran Musholla Nurul Hikmah di Dusun Gunung Kosong dan Gunung Anyar, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Jum’at (21/6/2024).

Dipimpin Tokoh Agama dan Babinsa Sekotong Tengah, Serma Adi Suparman, kegiatan ini disambut antusias oleh puluhan warga yang dengan penuh semangat bergotong royong sejak pagi hingga sore hari. “Dalam kegiatan seperti ini, kami akan berusaha sllu ikut serta dalam pekerjaan fisik bersama sama dengan warga, karena selain tugas kami sebagai aparat pembina desa, kegiatan Ini merupakan catatan amal kebaikan dan ladang pahala untuk akhirat nanti. ujar Serma Adi Suparman.

Lebih lanjut, Serma Adi menekankan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun fasilitas fisik sekaligus memperkuat ikatan hubungan sosial. “Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya membangun musholla tetapi juga memperkokoh kebersamaan dan solidaritas antar warga. Semangat sprti ini harus terus kita pupuk dan kita jaga agar budaya gotong royong di tengah tengah masyarakat kita dapat terpelihara dengan baik,” tambahnya.

Apresiasi yang mendalam disampaikan oleh Tokoh Agama setempat, H. Fauzan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang terlibat. Dengan gotong royong ini, musholla kita akan menjadi lebih nyaman untuk beribadah. Semoga kegiatan positif seperti ini terus berlanjut dan menjadi teladan bagi generasi muda,” ungkap H. Fauzan.

Pengecoran musholla Nurul Hikmah adalah bagian dari serangkaian kegiatan yang bertujuan memperbaiki fasilitas umum di Desa Sekotong Tengah. Gotong royong akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan dan fasilitas desa.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjaga dan membangun lingkungan desa. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap hubungan yang baik selama ini antara TNI dengan masyarakat semakin harmonis dan semangat gotong royong terus terjaga,” tutup H. Fauzan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *