Bakti SosialBali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanTNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Pererat Hubungan TNI dan Masyarakat Lewat Komsos Interaktif

×

Kodim 1606/Mataram Pererat Hubungan TNI dan Masyarakat Lewat Komsos Interaktif

Share this article

Mataram, NTB – Dalam upaya mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim, Jl. Pejanggik No. 7, Kota Mataram, Jum’at (21/6/2024).

 

Acara yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Urusan Internal (Wakauri) dan keluarga besar TNI (KBT) ini, diawali dengan sambutan dari Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., yang menekankan pentingnya Komsos sebagai sarana memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, termasuk para senior yang sudah pensiun. “Komsos ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat saling bertukar informasi dan memperkuat kerjasama demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah,” ungkap Dandim 1606/Mataram.

 

Warakauri yang hadir juga memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Kodim. “Kami sangat mendukung upaya Kodim untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Hal ini penting untuk menjaga stabilitas dan kedamaian di daerah kita,” ujar salah satu perwakilan Warakauri  Raden Sugondo

 

Acara Komsos ini juga diwarnai dengan sesi diskusi interaktif yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang mereka hadapi. Selain itu, Kodim memberikan penyuluhan mengenai berbagai topik penting seperti keamanan lingkungan dan pencegahan narkoba. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

 

Dandim 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menutup acara dengan pesan optimis, “Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat dapat terus terjaga dan semakin erat, guna mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman di wilayah binaan Kodim 1606/Mataram.” Tambahnya.

 

“ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam menjaga kemanunggalan dengan rakyat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *