Lalulintas

Pengamanan Ketat Polsek Labuapi di Pasar Paok Kambut

×

Pengamanan Ketat Polsek Labuapi di Pasar Paok Kambut

Share this article
Strategi Jitu Polsek Labuapi Atasi Kemacetan Lalulintas

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan menggelar pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Pasar Tradisional Paok Kambut, Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 21 Juni 2024, mulai pukul 16.20 WITA hingga selesai.

Fokus Pengamanan di Titik Strategis

Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H., Kapolsek Labuapi, memimpin langsung kegiatan ini dengan menerjunkan personel piket SPKT II Polsek Labuapi. Sasaran pengamanan mencakup pengunjung pasar, pengendara, dan pengguna jalan lainnya.

“Kami fokus pada pengaturan arus lalu lintas di sekitar pasar, terutama di simpang tiga Telagawaru, untuk mencegah kemacetan,” jelas Iptu I Made Dwi Putrayasa. Selain itu, personel juga memberikan himbauan kepada juru parkir agar mengatur kendaraan pengunjung pasar dengan tertib di tempat yang telah disediakan.

Hasil Positif untuk Keamanan dan Kenyamanan

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, menambahkan bahwa kegiatan ini berhasil menciptakan situasi kamtibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang kondusif. “Kehadiran personel Polsek Labuapi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat yang beraktivitas di Pasar Paok Kambut,” ujarnya.

Upaya Pencegahan Kemacetan dan Kecelakaan

Pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh personel Polsek Labuapi terbukti efektif dalam mencegah kemacetan, terutama di jam-jam sibuk saat aktivitas pasar sedang tinggi. Selain itu, langkah ini juga berkontribusi dalam meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Komitmen Berkelanjutan Polres Lombok Barat

Kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Pasar Paok Kambut ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lombok Barat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya. “Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal keamanan dan kelancaran lalu lintas,” tegas Kapolsek Labuapi.

Dengan adanya pengamanan yang konsisten dari pihak kepolisian, diharapkan Pasar Tradisional Paok Kambut dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, dan tertib bagi seluruh masyarakat yang berbelanja maupun beraktivitas di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *