Berita

KRYD Polsek Kuripan: Antisipasi Dini Gangguan Keamanan di Lombok Barat

×

KRYD Polsek Kuripan: Antisipasi Dini Gangguan Keamanan di Lombok Barat

Share this article
Patroli KRYD Polsek Kuripan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. Pada Sabtu, 22 Juni 2024, Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, bersama personel piket SPKT III, melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di dua lokasi strategis: Dusun Beremi, Desa Jagaraga, dan Dusun Berambang, Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan.

Dialogis dengan Warga: Membangun Sinergi Polri dan Masyarakat

Patroli yang dimulai pukul 14.00 WITA ini tidak hanya sekadar pemantauan, melainkan juga mengedepankan pendekatan dialogis dengan warga masyarakat. Iptu Fahrizal Eko Suryanto menjelaskan, “Kami ingin membangun sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat. Melalui dialog langsung, kami dapat menyampaikan informasi kamtibmas secara lebih efektif, serta mendapatkan masukan berharga dari warga terkait potensi gangguan keamanan.”

Antisipasi Dini: Menjaga Wilayah Kuripan Tetap Aman dan Kondusif

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya antisipasi dini terhadap potensi gangguan kamtibmas. “Kami mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Jika ada indikasi gangguan, segera laporkan melalui layanan Call Center Kepolisian 110,” ujarnya.

Patroli KRYD: Langkah Konkret Mewujudkan Keamanan di Kuripan

Patroli KRYD yang dilaksanakan Polsek Kuripan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Kuripan. Dengan pendekatan yang humanis dan proaktif, Polri berusaha menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kuripan juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas. “Keamanan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga seluruh elemen masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga wilayah Kuripan agar tetap aman dan kondusif,” ajaknya.

Hasil Patroli KRYD: Situasi Kamtibmas Terkendali

Hingga selesainya patroli pada sore hari, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan terpantau aman dan terkendali. Hal ini menunjukkan bahwa upaya Polsek Kuripan dalam menjaga keamanan membuahkan hasil positif.

Iptu Fahrizal Eko Suryanto menegaskan bahwa Polsek Kuripan akan terus meningkatkan intensitas patroli KRYD di berbagai lokasi rawan gangguan kamtibmas. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya.

Dukungan Masyarakat: Kunci Keberhasilan Patroli KRYD

Keberhasilan patroli KRYD tidak lepas dari dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. Dengan adanya sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat, diharapkan wilayah Kecamatan Kuripan dapat terus menjadi daerah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga.

Patroli KRYD yang dilaksanakan Polsek Kuripan menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Lombok Barat. Dengan pendekatan dialogis dan proaktif, Polri berhasil membangun sinergi dengan masyarakat dan menciptakan rasa aman bagi seluruh warga. Diharapkan, upaya ini dapat terus ditingkatkan dan didukung oleh seluruh elemen masyarakat demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah Kuripan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *