Peristiwa

Mikrobus Gagal Menanjak di Senggigi, Sopir Selamat

×

Mikrobus Gagal Menanjak di Senggigi, Sopir Selamat

Share this article
Kecelakaan Tunggal Mikrobus di Senggigi

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar melakukan tindakan cepat dalam penanaganan sebuah mikrobus mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan atas Hotel Kalandara, Jalan Raya Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (22/6/2024). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kronologi Kejadian

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, menjelaskan bahwa mikrobus dengan nomor polisi EA 7701 C tersebut datang dari arah selatan menuju utara (Senggigi – Pemenang). Saat tiba di tanjakan, pengemudi yang diketahui bernama Hasbi (64 tahun) diduga terlambat mengatur persneling, sehingga kendaraan tidak dapat dikendalikan dan meluncur turun menabrak tembok depan hotel.

“Pengemudi tidak mengalami luka, namun kendaraan mengalami kerusakan,” ujar Kompol Kardhianto dalam keterangannya.

Penanganan dan Investigasi

Tim dari Polsek Batulayar segera tiba di lokasi kejadian setelah menerima laporan. Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan mikrobus untuk selanjutnya memdereknya dari lokasi.

“Kasus kecelakaan tunggal ini ditangani oleh unit lalu lintas Polsek Batulayar,” tambah Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana.

Imbauan Keselamatan Berkendara

Polisi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, khususnya di jalur tanjakan atau turunan, untuk selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum berkendara, terutama rem dan persneling. Selain itu, selalu patuhi rambu lalu lintas dan batas kecepatan,” tegas AKP Gumiarsana.

Senggigi, Destinasi Wisata Populer

Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata populer di Lombok Barat. Kawasan ini terkenal dengan pantai pasir putihnya yang indah dan berbagai aktivitas wisata air. Jalan Raya Senggigi merupakan jalur utama yang menghubungkan Senggigi dengan daerah lain di Lombok Barat.

Kecelakaan lalu lintas masih menjadi salah satu penyebab utama kematian di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi semua pihak untuk selalu memprioritaskan keselamatan di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *