Berita

KEMOS Polres Lombok Barat: Patroli Pasar, Layanan SOS 110 Siap Tanggap Darurat

×

KEMOS Polres Lombok Barat: Patroli Pasar, Layanan SOS 110 Siap Tanggap Darurat

Share this article
Polres Lombok Barat Giatkan Patroli Preventif
Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta), terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Pada Senin, 24 Juni 2024, pukul 08.24 WITA, empat personel Sat Samapta melaksanakan patroli preventif di Pasar Segenter, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, Iptu Eko Nugroho, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas. Khususnya di area pasar yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Selain patroli, kami juga aktif berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi dan memberikan imbauan kamtibmas,” ujar Iptu Eko Nugroho.

KEMOS: Inovasi Layanan Cepat Tanggap

Selain menjaga keamanan, personel Sat Samapta juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mensosialisasikan inovasi layanan terbaru, yaitu KEMOS (Kecepatan Melayani SOS). KEMOS merupakan layanan cepat tanggap yang dapat diakses masyarakat melalui panggilan darurat 110.

“KEMOS hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan mendesak. Seperti kecelakaan, bencana alam, atau tindak kejahatan. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan merespon setiap laporan dengan cepat,” tambah Iptu Eko Nugroho.

Sinergi dengan Masyarakat: Kunci Keamanan yang Kondusif

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa senergi merupakan kunci utama. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan yang kondusif.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan setiap potensi gangguan kamtibmas kepada kami, baik melalui call center 110 maupun secara langsung kepada petugas di lapangan,” imbau AKP I Gede Gumiarsana.

Komitmen dalam Menjaga Kamtibmas

Kegiatan patroli preventif dan sosialisasi KEMOS di Pasar Segenter merupakan bagian dari komitmen Jajarannya. Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Kami berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari,” tutup Iptu Eko Nugroho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *