Berita

Polisi Perketat Patroli Senggigi, Sasar 3C dan Kejahatan Jalanan

×

Polisi Perketat Patroli Senggigi, Sasar 3C dan Kejahatan Jalanan

Share this article
Polsek Batulayar Gencarkan Patroli, Jaga Ketat Keamanan Objek Wisata Senggigi

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus memperkuat komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), salah satunya Wisata Senggigi. Minggu, 23 Juni 2024, Polsek Batulayar menggelar patroli intensif di sejumlah titik strategis di kawasan wisata Senggigi dan sekitarnya.

Fokus pada Pencegahan Kejahatan Jalanan

Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., mengatakan, kegiatan ini menyasar beberapa lokasi rawan kejahatan. Termasuk Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting, Makam Batulayar, dan Pantai Duduk.

“Sasaran utama kami adalah mencegah tindak pidana 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor). Serta kejahatan jalanan lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,” tegas Kompol Putu Kardhianto.

Himbauan Keamanan bagi Pengunjung

Selain patroli di jalur utama, petugas juga menyambangi Pantai Duduk, salah satu destinasi wisata populer di Batulayar. Di lokasi ini, petugas memberikan himbauan kepada pengunjung, khususnya orang tua, agar selalu mengawasi barang bawaan dan anak-anak yang bermain di pantai.

“Kami ingin memastikan semua pengunjung merasa aman dan nyaman saat menikmati keindahan pantai. Oleh karena itu, kami mengimbau agar selalu berhati-hati dan tidak lengah terhadap potensi kejahatan,” ujar AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat.

Pengaturan Lalu Lintas di Makam Batulayar

Patroli juga menyentuh Makam Batulayar, situs bersejarah yang kerap mendapat kunjungan dari wisatawan yang berziarah. Petugas melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan arahan kepada juru parkir agar kendaraan mengaturnya dengan rapi, memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah kemacetan.

Patroli intensif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Batulayar. Dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat dan wisatawan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli. Terutama di jam-jam rawan dan lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan,” tambah Kompol Putu Kardhianto.

Partisipasi Masyarakat Diharapkan

AKP I Gede Gumiarsana juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas. “Kami mengimbau masyarakat agar segera melaporkan setiap potensi gangguan keamanan kepada pihak kepolisian. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” pungkasnya.

Patroli yang berlangsung hingga sore hari ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan. Ini menunjukkan bahwa upaya preventif yang oleh Polsek Batulayar membuahkan hasil positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *