Berita

Polsek Sekotong Patroli Ketat di Pantai Elak-Elak, Jamin Keamanan Wisatawan

×

Polsek Sekotong Patroli Ketat di Pantai Elak-Elak, Jamin Keamanan Wisatawan

Share this article
Polsek Sekotong Tingkatkan Keamanan Wisata Pantai Elak-Elak

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, khususnya di kawasan wisata. Pada Minggu, 23 Juni 2024, Polsek Sekotong menggelar patroli rutin di Pantai Elak-Elak, salah satu destinasi wisata populer di Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat.

Patroli Proaktif untuk Antisipasi Kejahatan

Patroli yang di bawah pimpinan Ka Spkt III Polsek Sekotong, Aiptu I Kadek Mardana, bersama tiga personel lainnya, mulai pukul 13.46 WITA dan berakhir pukul 14.19 WITA. Sasaran utama patroli ini adalah pihak pengelola objek wisata dan masyarakat pengunjung.

“Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di lokasi objek wisata,” ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom.

Selama patroli, petugas menyisir seluruh area pantai, memantau situasi keamanan, dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola dan pengunjung. Polsek Sekotong juga memberikan perhatian khusus pada standar keamanan di lokasi wisata, terutama di area pantai dan kantung parkir, untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Himbauan Keamanan untuk Pengunjung

Selain pemantauan, petugas juga memberikan himbauan kepada pengunjung agar selalu waspada dan menjaga barang bawaan mereka.

“Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, kami himbau untuk selalu mendampingi mereka guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif. Laporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tambah Iptu Suriarta.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berwisata di Lombok Barat. Patroli rutin ini adalah salah satu upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut.”

Hasil Patroli: Situasi Aman dan Kondusif

Hasil kegiatan patroli menunjukkan situasi kamtibmas di Pantai Elak-Elak terpantau aman dan kondusif. Tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan,dan pengunjung yang datang tidak terlalu ramai.

“Kami bersyukur kegiatan patroli berjalan lancar dan situasi tetap aman. Kami juga menerima ucapan terima kasih dan apresiasi dari masyarakat atas kehadiran kami di lokasi wisata,” ujar Iptu Suriarta.

Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sekotong untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Dengan adanya patroli ini, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berwisata di Pantai Elak-Elak dan destinasi wisata lainnya di Lombok Barat.

Komitmen Polsek Sekotong untuk Keamanan Wisata

Polsek Sekotong akan terus melakukan patroli rutin di berbagai lokasi wisata di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

“Kami berharap dengan adanya patroli rutin ini, sektor pariwisata di Lombok Barat dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutup Iptu Suriarta.

Patroli rutin Polsek Sekotong ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan wisata. Dengan adanya upaya proaktif ini, sehingga para wisatawan dapat menikmati keindahan alam Lombok Barat tanpa rasa khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *