Bali NusraBerita NTBBreaking NewsDaerahKesehatanLombokMataramNarkobaNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanTNI-Polri

Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi P4GN, Dibuka Langsung oleh Dandim 1606/Mataram

×

Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi P4GN, Dibuka Langsung oleh Dandim 1606/Mataram

Share this article

Mataram, NTB – Dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba di wilayah Mataram dan sekitarnya, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menggelar sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 1606/Mataram, yang dibuka secara langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

 

Dalam sambutannya, Dandim 1606/Mataram menekankan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba. “Narkoba adalah ancaman serius bagi bangsa ini. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. Dengan sosialisasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba dan pentingnya peran aktif dalam memerangi peredaran gelap narkoba,” ujar Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

 

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 1606/Mataram. Mereka mendapatkan informasi mendalam tentang jenis-jenis narkoba, dampak buruk penyalahgunaannya, serta strategi dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah dan memberantas narkoba di lingkungan mereka dari perwakilan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 09.04.02 Mataram Lettu Ckm. Sabrina Dwigint.

 

Salah satu peserta, I Wayan Wijaya Anatara, Perwakilan Bintara Pembina Desa (Babinsa), mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kami jadi lebih memahami ancaman narkoba dan bagaimana cara menghadapinya. Saya akan membagikan informasi ini kepada masyarakat di wilayah binaan agar kita bisa bersama-sama dapat menjaga lingkungan dari bahaya narkoba,” katanya.

 

Selain paparan materi, dari Lettu Ckm. Sabrina Dwigint perwakilan Denkesyah 09.04.02 Mataram, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif, yang memungkinkan peserta untuk berbagi pengalaman dan bertanya langsung kepada narasumber. Para peserta terlihat antusias dan aktif berpartisipasi dalam setiap sesi yang diadakan.

 

Di akhir acara, Dandim 1606/Mataram menegaskan komitmen Kodim 1606/Mataram untuk terus mendukung program P4GN dan mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam memerangi narkoba. “Kami akan terus melakukan sosialisasi dan tindakan nyata untuk memerangi narkoba. Kami percaya, dengan kerja sama dan kesadaran kolektif, kita dapat melindungi masyarakat dan generasi muda dari ancaman narkoba,” tutupnya.

 

“Dengan terselenggaranya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin waspada dan berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Mataram. Kodim 1606/Mataram berkomitmen untuk terus mendukung program-program positif demi masa depan yang lebih baik dan bebas dari narkoba,” tutup Lettu Ckm. Sabrina Dwigint.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *