Berita

Dialog dan Kewaspadaan: Strategi Polsek Lembar Cegah Kejahatan 3C di Lombok Barat

×

Dialog dan Kewaspadaan: Strategi Polsek Lembar Cegah Kejahatan 3C di Lombok Barat

Share this article
Patroli KRYD Polsek Lembar Gencar Antisipasi 3C dan Kejahatan Lainnya

Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukumnya. Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta kejahatan lainnya, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Patroli Dialogis di Dusun Padak

Pada Selasa, 25 Juni 2024, pukul 11.50 WITA, anggota SPK I Polsek Lembar melaksanakan patroli dialogis KRYD di Dusun Padak, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar. Dalam patroli ini, petugas berinteraksi langsung dengan warga dan pedagang, menyerap informasi yang beredar di masyarakat, serta memberikan himbauan kamtibmas.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya Polsek Lembar untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, sehingga mereka dapat beraktivitas dengan tenang,” ujar Ipda Joko.

Patroli KRYD di Dusun Dasan Belo

Tidak hanya di Dusun Padak, patroli KRYD juga dilaksanakan di Dusun Dasan Belo, Desa Jakem Timur, Kecamatan Lembar, pada hari yang sama pukul 12.20 WITA. Patroli ini dipimpin oleh AIPDA Eri Gustanto dan BRIPTU Jumawan Hadi A.

Seperti halnya di Dusun Padak, patroli di Dusun Dasan Belo juga menekankan pada dialog dengan warga. Petugas memberikan himbauan kamtibmas, menyerap informasi dari masyarakat, dan memastikan situasi keamanan tetap kondusif.

Komitmen Polsek Lembar dalam Menjaga Kamtibmas

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan komitmen Polres Lombok Barat dalam mendukung upaya Polsek Lembar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan, serta menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat. Kami berharap, Lombok Barat dapat menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya,” ungkap AKP I Gede.

Partisipasi Masyarakat Diharapkan

Selain upaya dari pihak kepolisian, partisipasi masyarakat juga sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian, serta aktif dalam kegiatan siskamling atau ronda malam.

Patroli KRYD yang gencar dilakukan oleh Polsek Lembar merupakan bukti nyata komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui patroli dialogis, Polsek Lembar tidak hanya mencegah tindak kejahatan, tetapi juga membangun kemitraan yang kuat dengan masyarakat. Diharapkan, dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, Lombok Barat dapat menjadi daerah yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *