Bali NusraBeritaBerita NTBBreaking Newslalu lintasLalulintasLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kodim 1606/Mataram dan Denpom IX/2 Mataram Gelar Pengecekan Surat Kendaraan untuk Tingkatkan Kesadaran Hukum TNI

×

Kodim 1606/Mataram dan Denpom IX/2 Mataram Gelar Pengecekan Surat Kendaraan untuk Tingkatkan Kesadaran Hukum TNI

Share this article

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram berkolaborasi dengan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/2 Mataram melaksanakan pengecekan surat-surat kendaraan dinas roda dua dan roda empat di Lapangan Apel Makodim, Jl. Pejanggik No 7, Kota Mataram, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan ini menjadi sorotan guna meningkatkan kesadaran hukum dan tertib administrasi di kalangan anggota TNI, khususnya anggota Kodim 1606/Mataram.

Dalam kegiatan ini, kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM biasa, dan SIM dinas diperiksa dengan seksama. Langkah ini diambil untuk memastikan semua anggota memiliki dokumen yang sah, serta mematuhi aturan yang berlaku di jalan raya saat berkendara.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Kolonel Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., yang diwakili Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Mayor Cke Danang Kristiyanto, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah pelanggaran hukum di jalan. “Kami berharap melalui kegiatan ini, semua anggota Kodim 1606/Mataram, baik militer maupun ASN, akan lebih disiplin dan patuh terhadap peraturan lalu lintas serta memiliki kelengkapan administrasi kendaraan yang sah saat mengendarai roda dua dan roda empat kendaraan pibadi maupun kendaraan dinas,” tegasnya.

Perwira Seksi Penegak Hukum (Pasigakum) Kapten Cpm Suripto dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/2 Mataram juga menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi sarana edukasi bagi semua prajurit militer dan ASN Kodim 1606/Mataram. “Dengan adanya pengecekan ini, kami juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Respons positif datang dari semua anggota Kodim 1606/Mataram yang menyadari pentingnya tertib administrasi dalam berkendara. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena membantu menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya,” ucap salah satu anggota yang diperiksa.

“Kodim 1606/Mataram dan Denpom IX/2 Mataram berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara rutin sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan negara, sehingga tertib dan aman di jalan raya dapat terwujud secara konsisten,” tutup Pasi Intel Kodim 1606/Mataram Mayor Cke Danang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *