Berita

Patroli Intensif Polsek Sekotong di Pantai Arjuna Berhasil Jaga Kamtibmas Kondusif

×

Patroli Intensif Polsek Sekotong di Pantai Arjuna Berhasil Jaga Kamtibmas Kondusif

Share this article
Patroli Ketat Polsek Sekotong di Obyek Wisata Pantai Arjuna
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya. Pada Selasa, 25 Juni 2024, melaksanakan patroli intensif di obyek wisata Pantai Arjuna, Dusun Batu Leong, Desa Sekotong Barat.

Fokus Patroli: Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

Patroli yang dipimpin langsung oleh KA SPKT I AIPTU TRI BUANA ini melibatkan empat personel Polsek Sekotong. Sasaran utama patroli adalah masyarakat, pengelola obyek wisata Pantai Arjuna, serta antisipasi terhadap tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan di wilayah hukumnya. “Kami ingin memastikan masyarakat dan wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung ke obyek wisata Pantai Arjuna. Patroli ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas,” ujar Iptu Suriarta.

Himbauan Keamanan dan Kewaspadaan Cuaca Ekstrem

Selain melakukan pemantauan, personel Polsek Sekotong juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengelola obyek wisata untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar. Mengingat potensi perubahan cuaca ekstrem, masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati dan bersinergi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kehadiran polisi di lokasi obyek wisata diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat merasa lebih terlindungi dan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Sekotong tetap kondusif,” kata AKP Gumiarsana.

Hasil Patroli: Rasa Aman dan Sitkamtibmas Kondusif

Patroli ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kehadiran polisi di lokasi obyek wisata Pantai Arjuna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung. Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong juga terpantau kondusif.

Menurutnya, Kepolisian akan terus melaksanakan patroli rutin di berbagai lokasi, termasuk obyek vital dan obyek wisata lainnya. Hal ini sebagai komitmen Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *