Berita

Polsek Sekotong Menyapa Sekolah: Edukasi Anti-Bullying dan Pentingnya Pendidikan di TPQ AL-Furqon

×

Polsek Sekotong Menyapa Sekolah: Edukasi Anti-Bullying dan Pentingnya Pendidikan di TPQ AL-Furqon

Share this article
Polsek Sekotong Menyapa Sekolah
Sekotong, Lombok Barat – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Pada Selasa, 25 Juni 2024, Polsek Sekotong melaksanakan program inovatif “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” di TPQ AL-Furqon, Dusun Telaga Lebur, Desa Sekotong Tengah.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga 16.40 WITA ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sekotong, IPDA Sukiono, dan melibatkan Unit Intelkam Polsek Sekotong, para ustad/ustadzah, serta siswa-siswi TPQ AL-Furqon. Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., turut memonitor jalannya kegiatan ini.

Fokus pada Pendidikan dan Anti-Bullying

Dalam suasana yang hangat dan interaktif, Kanit Binmas Polsek Sekotong menyampaikan pesan-pesan penting kepada anak-anak TPQ AL-Furqon. Beliau menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi agar cita-cita dapat tercapai dan orang tua merasa bangga.

Selain itu, sosialisasi mengenai bahaya bullying juga menjadi fokus utama. Bullying merupakan tindakan yang merugikan korbannya, baik secara fisik maupun psikis. Polsek Sekotong berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang.

Apresiasi dari TPQ AL-Furqon

Pihak TPQ AL-Furqon menyambut baik kegiatan “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Polsek Sekotong. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi perkembangan anak-anak TPQ AL-Furqon.

Inovasi Polsek Sekotong dalam Pembinaan Generasi Muda

Program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” merupakan salah satu bentuk inovasi Polsek Sekotong dalam membina generasi muda. Dengan pendekatan yang humanis dan edukatif, Polsek Sekotong berupaya menanamkan nilai-nilai positif sejak dini kepada anak-anak.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom., menegaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi Polri untuk menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Beliau berharap, melalui kegiatan seperti ini, hubungan antara Polri dan masyarakat dapat semakin erat.

Kasi Humas Polres Lombok Barat Menyambut Baik

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menyambut baik inisiatif Polsek Sekotong ini. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan contoh nyata dari peran Polri dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Kami berharap kegiatan ‘Polsek Sekotong Menyapa Sekolah’ dapat menjadi inspirasi bagi polsek-polsek lain di wilayah hukum Polres Lombok Barat,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Komitmen Berkelanjutan

Polsek Sekotong berkomitmen untuk melanjutkan program “Polsek Sekotong Menyapa Sekolah” ini secara berkelanjutan. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Sekotong.

Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang kuat, Polsek Sekotong terus berupaya untuk mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *