Berita

Silaturahmi Kapolsek Kediri ke Ponpes Al Islahuddiny Perkuat Sinergi Jelang Pilkada NTB

×

Silaturahmi Kapolsek Kediri ke Ponpes Al Islahuddiny Perkuat Sinergi Jelang Pilkada NTB

Share this article
Kapolsek Kediri Jalin Silaturahmi dengan Ponpes Al Islahuddiny Kediri

Kediri, Lombok Barat – Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Islahuddiny Kediri pada Selasa, 25 Juni 2024. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Kediri dalam menjalin sinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Silaturahmi Hangat dan Komitmen Bersama

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Kapolsek Kediri disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Al Islahuddiny, Drs. Tgh. Mukhlis Ibrahim, M.Si. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kanit Binmas, Aiptu Atim, Ka Sium, Aiptu Ida Bgs Kumara Putra, dan Bhabinkamtibmas, Bripka Taupik.

AKP Jahyadi Sibawaih memperkenalkan diri dan menyampaikan harapannya agar selama menjabat sebagai Kapolsek Kediri, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Kediri tetap kondusif. Ia juga menekankan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga kerukunan dan mencegah potensi kerawanan yang mungkin timbul selama pesta demokrasi.

“Kami berharap tokoh agama dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman dan lancar,” ujar AKP Jahyadi.

Dukungan Penuh dari Ponpes Al Islahuddiny

Drs. Tgh. Mukhlis Ibrahim menyambut baik kunjungan Kapolsek Kediri dan jajarannya. Ia menegaskan komitmen Ponpes Al Islahuddiny untuk mendukung upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas, terutama selama pelaksanaan Pilkada.

“Kami siap mendukung penuh upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga siapapun yang terpilih nantinya dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Lombok Barat,” ungkap Drs. Tgh. Mukhlis Ibrahim.

Sinergi Kuat untuk Lombok Barat yang Lebih Baik

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kapolsek Kediri dalam menjalin silaturahmi dengan tokoh agama. Ia berharap sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dapat terus ditingkatkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat.

“Kami berharap sinergi ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjaga kerukunan dan keamanan bersama,” kata AKP I Gede Gumiarsana.

Optimisme Menyambut Pesta Demokrasi

Dengan adanya komitmen bersama antara Polsek Kediri dan Ponpes Al Islahuddiny, serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pesta demokrasi di Lombok Barat dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Sinergi yang kuat antara aparat keamanan, tokoh agama, dan masyarakat menjadi kunci penting dalam mewujudkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *