Berita

Sinergi Kepolisian dan Tokoh Agama di Kediri: Upaya Bersama Menjaga Kamtibmas

×

Sinergi Kepolisian dan Tokoh Agama di Kediri: Upaya Bersama Menjaga Kamtibmas

Share this article
Kapolsek Kediri Jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Nurul Hakim

Kediri, Lombok Barat – Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman TGH Muharrar Mahfudz, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hakim, di Desa Kediri Selatan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, pada Selasa (25/6). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta membahas upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

Sinergi Keamanan dan Semangat Kebangsaan

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, TGH Muharrar Mahfudz menyambut baik kunjungan Kapolsek Kediri. Beliau menyampaikan apresiasi atas upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Kediri, yang selama ini tergolong kondusif.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Kapolsek Kediri. Ini adalah bentuk nyata sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga semangat kebangsaan, ukhuwah Islamiyyah, dan ukhuwah rohaniah,” ujar TGH Muharrar Mahfudz.

Perhatian terhadap Penyalahgunaan Narkoba

Selain membahas situasi kamtibmas secara umum, TGH Muharrar Mahfudz juga menyampaikan keprihatinannya terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Kecamatan Kediri. Beliau berharap agar kepolisian dapat lebih intensif dalam melakukan pencegahan, terutama di kalangan pelajar dan santri.

“Kami berharap Kapolsek Kediri dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda. Narkoba adalah ancaman serius bagi masa depan bangsa,” tegas TGH Muharrar Mahfudz.

Komitmen Kapolsek Kediri dalam Menjaga Kamtibmas

Menanggapi hal tersebut, AKP Jahyadi Sibawaih menyampaikan komitmennya untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri. Beliau juga berjanji akan lebih meningkatkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, termasuk melalui kegiatan penyuluhan dan sosialisasi di lingkungan sekolah dan pesantren.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kediri. Terkait masalah narkoba, kami akan lebih intensif melakukan penyuluhan dan sosialisasi, serta bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar AKP Jahyadi Sibawaih.

Menyambut Pemilihan Gubernur dan Bupati

Dalam kesempatan tersebut, AKP Jahyadi Sibawaih juga menyampaikan harapannya agar pemilihan Gubernur dan Bupati Lombok Barat yang akan datang dapat berjalan aman dan lancar. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pemilihan Gubernur dan Bupati Lombok Barat. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif agar proses demokrasi dapat berjalan dengan baik,” ajak AKP Jahyadi Sibawaih.

Silaturahmi Berakhir dengan Harapan Positif

Pertemuan antara Kapolsek Kediri dan Pimpinan Ponpes Nurul Hakim diakhiri dengan foto bersama dan harapan positif akan terjalinnya kerjasama yang lebih erat antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kunjungan Kapolsek Kediri ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk memperkuat sinergi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami berharap sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dapat terus terjalin dengan baik. Ini penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Lombok Barat,” ujar AKP I Gede Gumiarsana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *