Berita

Atur Lalu Lintas di Senggigi, Polsek Batulayar Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan

×

Atur Lalu Lintas di Senggigi, Polsek Batulayar Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan

Share this article
Strategi Polsek Batulayar untuk Mengatasi Kemacetan di Senggigi

Lombok Barat, NTB – Kepolisian Sektor (Polsek) Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali menunjukkan komitmennya, menggelar pengaturan lalu lintas. Dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata Senggigi. Pada Rabu sore (26/6), unit Lantas Polsek Batulayar berhasil melaksanakan pengaturan lalu lintas di Jalan Raya Senggigi. Tepatnya di simpang tiga Montong Buwuh, Desa Meninting.

Prioritaskan Keselamatan

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini fokus pada upaya mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan potensi kerawanan lainnya di jalan raya. Kapolsek Batulayar, Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Batulayar untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal menjaga kelancaran lalu lintas. Ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut,” ujar Kompol Putu.

Simpang Tiga Montong Buwuh: Titik Rawan Kemacetan

Simpang tiga Montong Buwuh sebagai lokasi pengaturan lalu lintas karena merupakan titik rawan kemacetan, terutama pada sore hari. Arus lalu lintas yang padat dari berbagai arah, serta dengan aktivitas masyarakat yang hendak menyeberang jalan, kerap menimbulkan kemacetan di lokasi tersebut.

“Kami menempatkan personel di lokasi ini untuk membantu pengguna jalan raya dan pejalan kaki agar dapat menyeberang dengan aman dan nyaman. Selain itu, kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tetap lancar,” jelas Kompol Putu.

Hasil Positif: Lalu Lintas Lancar dan Kondusif

Kegiatan pengaturan lalu lintas mulai pukul 17.00 Wita hingga selesai ini membuahkan hasil positif. Situasi lalu lintas di simpang tiga Montong Buwuh terpantau aman, lancar, dan kondusif. Tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menambahkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas ini akan terus melakukannya secara rutin di titik-titik rawan kemacetan lainnya di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal meningkatkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas. Kami juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara,” ujar AKP Gede.

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan pengaturan lalu lintas oleh Polsek Batulayar mendapat apresiasi dari masyarakat. Banyak pengguna jalan raya yang merasa terbantu dengan kehadiran polisi di lokasi tersebut.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman saat menyeberang jalan karena ada polisi yang membantu. Terima kasih kepada Polsek Batulayar atas pelayanannya,” ujar salah seorang pejalan kaki.

Komitmen Polsek Batulayar dalam Menjaga Kamseltibcarlantas

Kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya yang oleh Polsek Batulayar dalam menjaga Kamseltibcarlantas di wilayah hukumnya. Polsek Batulayar juga secara rutin melakukan patroli, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum kami. Kami berharap kerja sama dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, untuk mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” pungkas Kompol Putu.

Dengan komitmen dan kerja keras dari Polsek Batulayar, diharapkan kawasan wisata Senggigi dapat menjadi destinasi yang aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *