Berita

Polisi di Lombok Barat Gencar Patroli Dialogis, Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

×

Polisi di Lombok Barat Gencar Patroli Dialogis, Cegah 3C dan Gangguan Kamtibmas

Share this article
Patroli Dialogis Polsek Sekotong

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (27/6/2024). Melalui kegiatan patroli dialogis.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 26 Juni 2024, di Dusun Gunung Ketapang, Desa Sekotong Barat, dari pukul 14.00 hingga 14.20 WITA, di bawah kepemimpinan Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Tujuan dan Strategi Patroli Dialogis

Patroli dialogis ini memiliki tujuan utama untuk mencegah tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) serta gangguan kamtibmas lainnya.

Menurut Iptu Suriarta, “Patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi kami untuk mencegah tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Kami ingin memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.”

Dialog Humanis dan Pesan Kamtibmas

Selama patroli, petugas kepolisian berdialog secara humanis dengan warga, menyampaikan berbagai pesan kamtibmas. Seperti imbauan untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan, menjaga lingkungan sekitar.

Serta berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu. Iptu Suriarta menambahkan, “Kami mendorong masyarakat untuk bersinergi dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan. Kemitraan antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.”

Apresiasi Masyarakat dan Situasi Kondusif

Kehadiran personel kepolisian di tengah masyarakat mendapat apresiasi positif. Warga merasakan dampak positif dari patroli dialogis ini, baik dalam hal peningkatan rasa aman maupun kenyamanan. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar salah seorang warga Dusun Gunung Ketapang. “Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih tenang dan terlindungi.”

Hasil Positif dan Komitmen Berkelanjutan

AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat, menambahkan, “Patroli dialogis merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami akan terus meningkatkan intensitas kegiatan serupa di berbagai wilayah hukum Polres Lombok Barat.”

Kegiatan patroli dialogis di Dusun Gunung Ketapang berjalan lancar dan berakhir dalam situasi yang aman, lancar, dan kondusif. Iptu Suriarta menegaskan bahwa Polsek Sekotong akan terus memantau dan mengevaluasi efektivitas kegiatan ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap terjaga. “Kami berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” tutup Iptu Suriarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *