Berita

Polsek Kuripan Perkuat Sinergi Keamanan di Desa Jagaraga dengan Patroli KRYD Intensif

×

Polsek Kuripan Perkuat Sinergi Keamanan di Desa Jagaraga dengan Patroli KRYD Intensif

Share this article
Patroli KRYD Polsek Kuripan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan Tingkatkan Sinergi Keamanan di Desa Jagaraga melalui Patroli KRYD, mulai pukul 13.00 WITA dan berlangsung hingga sore hari. Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa sasaran utama patroli ini adalah mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), balap liar, begal, jambret, serta potensi gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli KRYD ini merupakan bagian dari upaya preventif kami untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Kuripan,” ujar Iptu Fahrizal Eko Suryanto.

Dialogis dengan Masyarakat, Tingkatkan Sinergi Keamanan

Selain melakukan pemantauan wilayah, personel Polsek Kuripan juga aktif berdialog dengan masyarakat setempat. Dalam dialog tersebut, petugas menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambah Iptu Fahrizal.

Dusun Tegal dan Dusun Lamper Menjadi Fokus Patroli

Patroli KRYD menyasar dua dusun di Desa Jagaraga, yaitu Dusun Tegal dan Dusun Lamper. Kedua dusun ini menjadi fokus perhatian karena adanya potensi kerawanan terhadap tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kehadiran polisi diharapkan dapat mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan efek jera,” tegas Iptu Fahrizal.

Polres Lombok Barat Dukung Penuh Upaya Polsek Kuripan

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan dukungan penuh Polres Lombok Barat terhadap upaya Polsek Kuripan dalam menjaga kamtibmas.

“Kami terus mendorong seluruh jajaran Polsek untuk meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan wilayah. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama kami,” ujar AKP Gumiarsana.

Harapan akan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

Dengan adanya patroli KRYD yang rutin dan intensif ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan khususnya di Desa Jagaraga dapat tetap kondusif. Masyarakat juga diimbau untuk tetap waspada dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan wilayah. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai,” tutup Iptu Fahrizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *