Bali NusraBeritaBerita NTBDaerahKabar DesaLobarLombokLombok BaratNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sinergi Babinsa, Babinmaspol, dan Masyarakat: Pemasangan Pipa Saluran Air di Dusun Geria Utara

×

Sinergi Babinsa, Babinmaspol, dan Masyarakat: Pemasangan Pipa Saluran Air di Dusun Geria Utara

Share this article

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya antisipasi datangnya musim penghujan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Dasan Geria, Serka M. Zakaki, bersama Babinmaspol Aipda Komang Sumandra, dan masyarakat Dusun Geria Utara, Kecamatan Lingsar, melaksanakan gotong royong penggalian dan pemasangan pipa saluran air sepanjang 50 meter, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program desa untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat. Tujuan utama dari pemasangan pipa ini adalah untuk mengurangi debit air di jalan dan mencegah banjir yang sering terjadi saat musim penghujan.

Kepala Desa (Kades) Dasan Geria, Fahrul Aziz, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Sinergi antara Babinsa, Babinmaspol, dan masyarakat adalah contoh bagaimana kita bisa bersama-sama menghadapi tantangan musim penghujan. Semoga dengan adanya pemasangan pipa ini, banjir dapat diantisipasi dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih nyaman,” ujarnya.

Serka M. Zakaki juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah antisipasi, tetapi juga sebagai upaya mempererat hubungan antara aparat dan masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di antara kita. Kami berharap, semangat gotong royong ini terus terjaga dan menjadi budaya yang kuat di desa kita,” ungkapnya.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ahmad Ramli, menuturkan, “masyarakat Dusun Geria Utara berharap agar langkah-langkah antisipasi ini dapat memberikan dampak positif dan meminimalisir potensi banjir yang sering mengganggu aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa dengan kerja sama dan gotong royong, segala tantangan bisa dihadapi bersama. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Lingsar dan Lombok Barat,” Tutup Fahrul Aziz, Kades Dasan Gria.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *