Bakti SosialBali NusraBeritaBerita LokalBerita NTBBinkamBreaking NewsDaerahHealthInspiratifKesehatanLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa dan Komunitas BEBERUQ Bersihkan Sampah di Jalan Bile Tepung Desa Sesela

×

Babinsa dan Komunitas BEBERUQ Bersihkan Sampah di Jalan Bile Tepung Desa Sesela

Share this article

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sesela, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, bersama dengan komunitas peduli lingkungan BEBERUQ (Bareng Bareng Bergerak Periri Gubuq), melaksanakan aksi gotong royong membersihkan tumpukan sampah di sepanjang jalan Bile Tepung, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Jum’at (28/6/2024).

 

Pembersihan yang dilakukan difokuskan pada jembatan penghubung antara Dusun Kapek Bawak Desa Gunungsari dan Dusun Bile Tepung Desa Sesela. Aksi ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman, yang tentunya akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

 

Komunitas BEBERUQ, yang beranggotakan para pemuda Desa Sesela, memiliki tujuan mulia untuk menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan. Kolaborasi ini menunjukkan kepedulian bersama antara Babinsa dan warga setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

 

Sertu Sopian Hadi menyampaikan harapannya agar masyarakat sekitar dapat terus menjaga dan memelihara keasrian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi warga lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujarnya.

 

Aksi bersih-bersih ini mendapat respons positif dari masyarakat, yang berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua.

 

Dengan adanya sinergi antara Babinsa dan komunitas peduli lingkungan seperti BE’BERUQ, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan akan semakin meningkat. Aksi gotong royong ini tidak hanya membersihkan sampah, tetapi juga memperkuat ikatan sosial dan kebersamaan antarwarga.

 

“Mari bersama-sama kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan kita semua,” ucap Ketua BEBERUQ, Hamdani Ardi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *