Berita

Kenakalan Remaja di Lombok Barat: Polsek Labuapi Tingkatkan Patroli dan Himbauan

×

Kenakalan Remaja di Lombok Barat: Polsek Labuapi Tingkatkan Patroli dan Himbauan

Share this article
Polsek Labuapi Mendengar Keluhan Warga Terkait Kenakalan Remaja

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar program Jumat Curhat di Musholla Al-Ikhlas, Dusun Datar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Acara yang dipimpin oleh Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Fokus pada Kenakalan Remaja

Dalam sesi Jumat Curhat kali ini, warga Dusun Datar menyampaikan keresahan mereka terhadap meningkatnya kenakalan remaja di wilayah tersebut. Kadus Datar, Muzani, mengungkapkan kekhawatirannya tentang remaja yang sering nongkrong hingga larut malam dan terlibat dalam perjudian online.

“Kami berharap Polsek Labuapi dapat mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah ini,” ujar Muzani.

Selain itu, perwakilan warga, Hasanudin, menambahkan bahwa masih banyak remaja di Dusun Datar yang mengonsumsi minuman keras dan sering membuat keributan. Ia berharap pihak kepolisian dapat lebih aktif memantau dan memberikan himbauan kepada para remaja tersebut.

Polisi Siap Tingkatkan Patroli dan Himbauan

Menanggapi keluhan warga, Ps. Kanit Binmas Polsek Labuapi, Aiptu Nursidi, S.H., S.E., S.Pd., menegaskan komitmen Polsek Labuapi untuk meningkatkan patroli dan pengawasan, terutama pada malam hari. Ia juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam melaporkan kegiatan remaja yang mencurigakan.

“Kami akan terus melakukan himbauan kepada para remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti bermain judi, minum minuman keras, atau kegiatan malam lainnya yang dapat meresahkan warga,” kata Aiptu Nursidi.

Peran Orang Tua Sangat Penting

Selain itu, Aiptu Nursidi juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka. Ia berharap orang tua dapat membatasi aktivitas malam anak-anak mereka dan memberikan perhatian lebih agar terhindar dari pengaruh negatif.

Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polri dapat mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat serta mencari solusi bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Komitmen Polsek Labuapi untuk Kamtibmas yang Kondusif

Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa, S.H., menegaskan bahwa Polsek Labuapi akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Ia berharap kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Jumat Curhat di Dusun Datar menjadi bukti nyata sinergi antara Polsek Labuapi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dengan adanya komunikasi yang baik dan kerjasama yang solid, diharapkan permasalahan kenakalan remaja dapat segera diatasi dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Lombok Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *