Berita

Polsek Kediri Gelar Jum’at Curhat, Bahas Keamanan Jual Beli Motor Online

×

Polsek Kediri Gelar Jum’at Curhat, Bahas Keamanan Jual Beli Motor Online

Share this article
Jumat Curhat Polsek Kediri, Solusi Keamanan dan Peluang Rekrutmen Polri bagi Komunitas Jual Beli

Kediri, Lombok Barat – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat dan menyerap aspirasi langsung, Polsek Kediri menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” bersama komunitas jual beli sepeda motor di Dusun Karang Anyar, Desa Jagerage Indah, Jumat (28/6). Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Kediri AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., beserta jajaran personel Polsek Kediri, tokoh masyarakat, dan anggota komunitas.

Dialog Terbuka: Mendengar Aspirasi Komunitas

Kegiatan dibuka oleh Kapolsek Kediri, yang menyampaikan apresiasi atas partisipasi komunitas dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya dialog terbuka antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Ketua komunitas jual beli sepeda motor mengungkapkan rasa terima kasih atas inisiatif Polri dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ia juga menyampaikan beberapa masukan terkait maraknya penipuan dalam jual beli sepeda motor online, serta menanyakan langkah-langkah yang dapat diambil untuk menghindari risiko tersebut.

Solusi Keamanan Jual Beli Online

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolsek Kediri memberikan saran praktis untuk memastikan keamanan transaksi jual beli sepeda motor online. Ia menekankan pentingnya melakukan verifikasi data calon pembeli atau penjual sebelum melakukan transaksi. Selain itu, ia juga mengimbau agar segera melaporkan kejadian penipuan kepada pihak kepolisian, mengingat penipuan online sudah termasuk dalam kategori kejahatan siber.

Peluang Rekrutmen Polri: BETAH

Dalam kesempatan yang sama, Kanit Binmas Polsek Kediri memberikan informasi terkait rekrutmen Polri. Ia menjelaskan bahwa Polri saat ini mengusung moto “Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (BETAH)” dalam proses rekrutmen. Anggota komunitas yang memenuhi syarat didorong untuk mempersiapkan diri sejak dini agar dapat berhasil dalam seleksi.

Jumat Curhat Polsek Kediri, Solusi Keamanan dan Peluang Rekrutmen Polri

Peningkatan Keamanan dan Kepercayaan

Kegiatan “Jum’at Curhat” ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi, tetapi juga memberikan solusi konkret terkait keamanan transaksi jual beli sepeda motor online. Selain itu, acara ini juga membuka peluang bagi anggota komunitas untuk bergabung dengan Polri dan berkontribusi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Komitmen Polsek Kediri: Responsif Terhadap Keluhan Masyarakat

Kapolsek Kediri menegaskan komitmennya untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ia memberikan nomor kontak Ka SPKT Polsek Kediri yang dapat dihubungi untuk melaporkan keluhan atau permasalahan yang dihadapi.

Jumat Curhat Polsek Kediri, Solusi Keamanan dan Peluang Rekrutmen Polri bagi Komunitas Jual Beli

Dengan adanya kegiatan “Jum’at Curhat” ini, diharapkan hubungan antara Polsek Kediri dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *