Berita

Dialog Interaktif Polsek Kediri: Membangun Kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk Kamtibmas Lombok Barat

×

Dialog Interaktif Polsek Kediri: Membangun Kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk Kamtibmas Lombok Barat

Share this article
Polsek Kediri Perkuat Keamanan Lombok Barat dengan Patroli Dialogis

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya, Jumat (28/6/2024). Menggelar kegiatan patroli rutin dan dialogis di Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Dialog Interaktif, Kunci Sinergi Polisi dan Masyarakat

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., mengatakan bahwa patroli dialogis ini bukan sekadar kegiatan rutin. Melainkan bentuk nyata dari upaya Polsek Kediri untuk membangun kemitraan yang erat dengan masyarakat.

Dalam patroli ini, petugas kepolisian tidak hanya berkeliling, tetapi juga aktif berinteraksi dengan warga.

“Kami ingin membangun komunikasi dua arah yang lebih humanis dengan masyarakat,” ungkap AKP Jahyadi Sibawaih. “Melalui dialog, kami bisa menyampaikan imbauan kamtibmas secara langsung, sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari warga.”

Edukasi dan Motivasi, Masyarakat Jadi Mitra Kamtibmas

Selain dialog, kegiatan ini juga menekankan pada aspek edukasi dan motivasi. Juga memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang pentingnya peran aktif mereka dalam menjaga kamtibmas.

“Kami ingin masyarakat tidak hanya menjadi objek pengamanan, tetapi juga subjek yang turut berperan aktif,” jelas AKP I Gede Gumiarsana, Kasi Humas Polres Lombok Barat. “Dengan memberikan edukasi dan motivasi, kami berharap masyarakat merasa memiliki tanggung jawab bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.”

Call Center 110, Layanan Cepat Tanggap Keamanan

Dalam patroli ini, masyarakat juga diingatkan tentang keberadaan call center 110. Layanan ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas secara cepat dan mudah.

“Kami ingin masyarakat tahu bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi masalah keamanan,” tegas AKP Jahyadi. “Call center 110 siap melayani 24 jam, dan kami berkomitmen untuk merespons setiap laporan dengan cepat dan profesional.”

Dampak Positif Patroli Dialogis

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Selain itu, kegiatan ini juga dinilai efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kamtibmas.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Polsek Kediri dalam menjaga keamanan desa kami,” ujar salah seorang warga Desa Kediri. “Patroli dialogis ini membuat kami merasa lebih dekat dengan polisi, dan kami siap mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.”

Komitmen Berkelanjutan untuk Keamanan Lombok Barat

Kapolsek Kediri menegaskan bahwa patroli dialogis ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Pihaknya juga akan terus berinovasi dalam mencari cara-cara baru untuk meningkatkan efektivitas kegiatan ini.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutup AKP Jahyadi. “Keamanan Lombok Barat adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami yakin dengan sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua.”

Dengan semangat kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat, Polsek Kediri optimistis bahwa Lombok Barat akan semakin aman dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *