Berita

Polisi Aktif Jaga Kamtibmas Kuripan dengan Patroli KRYD, Dialog dengan Warga Jadi Kunci

×

Polisi Aktif Jaga Kamtibmas Kuripan dengan Patroli KRYD, Dialog dengan Warga Jadi Kunci

Share this article
Polsek Kuripan Aktif Patroli, Warga Embung dan Giri Sasak Merasa Aman
Lombok Barat, NTB – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus aktif melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Pada Jumat, 28 Juni 2024, patroli difokuskan di Dusun Embung, Desa Kuripan Selatan, dan Dusun Lendang Sedi, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan.

Kapolsek Kuripan, Iptu Fahrizal Eko Suryanto, memimpin langsung patroli yang dimulai pukul 14.00 WITA. Tim patroli terdiri dari personel piket SPKT III, antara lain Bripka Abd Munir, Bripka Eni Kusmawati, dan Bripka Juwaini.

Dialog Aktif dengan Masyarakat

Patroli KRYD tidak hanya sekedar pengawasan, tetapi juga menjadi wadah dialog aktif antara polisi dan masyarakat. Personel Polsek Kuripan berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, masukan, serta memberikan imbauan kamtibmas.

“Kami ingin membangun sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat. Melalui patroli ini, kami berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga Kuripan,” ujar Iptu Fahrizal.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selain mempererat hubungan dengan masyarakat, patroli KRYD juga bertujuan mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Polsek Kuripan mengimbau warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, serta aktif melaporkan kejadian mencurigakan.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas. Jika ada informasi penting terkait potensi gangguan keamanan, segera hubungi layanan aduan masyarakat di 110,” tambah Iptu Fahrizal.

Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan patroli KRYD mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan patroli ini. Semoga Polsek Kuripan terus aktif menjaga keamanan wilayah kami,” ungkap salah seorang warga Dusun Embung.

Komitmen Polsek Kuripan

Kasi Humas Polres Lombok Barat, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan komitmen Polsek Kuripan dalam menjaga kamtibmas. Patroli KRYD akan terus dilaksanakan secara rutin dan ditingkatkan intensitasnya jika diperlukan.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama kami,” tegas AKP Gumiarsana.

Pentingnya Peran Serta Masyarakat

Dalam menjaga kamtibmas, peran serta masyarakat sangatlah penting. Polsek Kuripan mengajak seluruh warga Kuripan untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Mari kita jaga Kuripan bersama-sama. Laporkan segera jika ada kejadian mencurigakan, dan jangan ragu untuk memberikan masukan kepada kami,” tutup Iptu Fahrizal.

Dengan semangat sinergi antara Polri dan masyarakat, diharapkan Kuripan tetap menjadi wilayah yang aman dan kondusif bagi seluruh warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *