Berita

Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan Libur Panjang di Lombok Barat

×

Polsek Sekotong Tingkatkan Patroli Wisata, Jaga Keamanan Libur Panjang di Lombok Barat

Share this article
Patroli Ketat Polsek Sekotong Jaga Keamanan Objek Wisata di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus meningkatkan intensitas patroli di berbagai objek wisata di wilayah hukumnya. Hal ini sebagai upaya antisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang dan selama libur panjang, Jumat (28/6/2024).

Patroli Rutin di Pelabuhan Tawun dan Pantai Gili Genting

Polsek Sekotong menggelar patroli di dua lokasi strategis, yaitu Pelabuhan Tawun dan Pantai Gili Genting. Patroli yang melibatkan empat personel Polsek Sekotong, menyambangi Pelabuhan Tawun, Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat.

“Kegiatan patroli rutin ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Serta mencegah aksi kriminalitas di lokasi objek wisata,” ungkap Kapolsek Sekotong, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom.

Selama patroli, petugas menyisir seluruh area objek wisata di sekotong Lombok Barat, memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung. Serta melakukan pemantauan terhadap potensi gangguan keamanan.

“Kami memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata untuk menghindari kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). Menjaga diri dan barang bawaan, serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif,” tambah Iptu Suriarta.

Patroli dilanjutkan ke Pantai Gili Genting, Dusun Gili Genting, Desa Persiapan Pesisir Emas. Dengan pola yang sama, petugas melakukan penyisiran, pemantauan, dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengunjung.

Hasil Patroli dan Apresiasi Masyarakat

Kegiatan patroli di kedua lokasi tersebut berjalan lancar dan situasi terpantau aman serta kondusif. Tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan pemantauan di lokasi objek wisata.

Masyarakat pengunjung objek wisata memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya Polsek Sekotong dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami merasa aman dan nyaman berwisata di sini berkat kehadiran polisi yang rutin melakukan patroli,” ujar salah seorang pengunjung Pelabuhan Tawun.

Komitmen Polsek Sekotong dalam Menjaga Kamtibmas

Kasi Humas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP I Gede Gumiarsana, menegaskan komitmen Polres Lombok Barat dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berwisata di wilayah Lombok Barat.

“Patroli rutin ini adalah salah satu upaya kami untuk mewujudkan hal tersebut. Kami akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama di lokasi-lokasi wisata yang ramai dikunjungi,” ujar AKP Gumiarsana.

Imbauan kepada Masyarakat

Polsek Sekotong juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berwisata. Jika menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini. Laporkan segera jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” tutup Iptu Suriarta.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Polsek Sekotong, diharapkan objek-objek wisata di Lombok Barat tetap aman dan nyaman bagi para pengunjung, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi sektor pariwisata daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *